Tiga Obat Tradisional Untuk Sakit Telinga, Mudah Untuk Dibuat

JABARNEWS | BANDUNG – Obat sakit telinga tradisional bisa menjadi pilihan darurat yang dapat kita gunakan. Ramuan herbal ini sebenarnya sudah lama menjadi cara orang tua kita mengatasi berbagai gangguan pada telinga sebagai indera pendengaran.

Salah satu panca indera yang berfungsi penting sebagai alat pendengaran adalah telinga. Apalagi telinga juga berperan penting untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Oleh sebab itu berikut beberapa obat sakit telinga tradisional yakni:

Baca Juga:  Pemilu 2019, DPTHP-2 Mulai Tertempel Di Desa/Kelurahan Di Majalengka

Pertama. Bawang Putih – Menggunakan bawang putih yang memiliki kandungan antibiotik alami yang juga berguna sebagai obat sakit telinga tradisional. Cara pengobatannya terbilang mudah. Anda hanya perlu merebus bawang putih yang telah kita cuci bersih.

Selepas itu, saring antara air rebusan dengan minyak bawang putih. Gunakan minyak bawang putih ini sebagai obat tetes telinga.

Baca Juga:  Emil: Maha Benar Netizen Dengan Segala Komentarnya.

Kedua. Rimpang Kunyit – Bahan obat sakit telinga tradisional selanjutnya adalah kunyit. Sebelum membuat ramuannya, siapkan dahulu bahan-bahan utamanya seperti kunyit, daun iler dan juga biji mahoni.

Haluskan ketiga bahan alami tersebut, kemudian panaskan bersama 3 sendok makan minyak wijen pada api kecil. Setelah dingin anda bisa gunakan dengan meneteskan ke telinga.

Ketiga. Madu – Madu adalah bahan alami yang mempunyai banyak manfaat dan sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun sebelum menggunakan bahan alami ini, bahan yang perlu kita persiapkan adalah madu dan juga air putih.

Baca Juga:  Kegiatan 'Buka Berkah Ramadhan" Wali Kota Dimulai

Setelah itu, Anda campurkan kedua bahan tersebut hingga rata. Selanjutnya anda bisa menggunakannya sebagai obat tetes telinga. Cobalah untuk menerapkannya dengan meneteskannya ke dalam telinga yang sedang sakit. (Red)