Wali Kota Bandung Luncurkan Bansos Rp500 Ribu Berupa Kode QR dari BJB

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat mulai menyalurkan bantuan sosial beripa uang senilai Rp 500 ribu, masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan penyaluran bansos tersebut, secara seremonial bakal diluncurkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial, pada Senin (19/7/2021).

Baca Juga:  Ini Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Dirawat Oleh Pemula

“Besok insya Allah diluncurkan langsung pak wali kota. Bentuknya itu berupa kode QR dari BJB dan simbolis akan ada 10 orang penerima,” kata Tono, di Gedebage, Minggu (18/7/2021).

Menurut Tono Rusdiantono, jumlah penerima yang telah terverifikasi dan tervalidasi dari 60 ribu sudah ada sebanyak 37.877 penerima. 

“Setelah diluncurkan di Pendopo, kemungkinan untuk seluruh wilayah di Kota Bandung, warga bisa mencairkan bantuan di hari berikutnya,” katanya.

Baca Juga:  Dandim 0619 Purwakarta Jenguk Anak Prajurit

Penerima bansos kali ini, Tono menyebut ialah mereka yang tak masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Kemungkinan kalau pencairan di kelurahannya itu setelah diluncurkannya di Pendopo. Karena memang sifatnya serentak di seluruh kelurahan seperti halnya mencetak kode QR yang serentak,” katanya.

Baca Juga:  Ario Bayu Menangkan Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2018

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bandung juga tak hanya bantuan sosial uang tunai, mulai mendistribusikan bantuan beras kepada warga terdampak dengan masing-masing sebanyak 10 kilogram atas kerjasama dengan Perum Bulog. Bantuan beras itu mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. (Yan)