60 Persen Siswa SD dan SMP di Indramayu Sudah Divaksin

JABARNEWA I INDRAMAYU – Sebanyak 60 persen siswa di jenjang pendidikan SD dan SMP di kabupaten Indramayu sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kepala Dinas Pendidikan Cardin mengatakan, sebanyak 60 persen pelajar dari SD hingga SMP sudah menjalani vaksinasi dengan Protokol Kesehatan (Prokes), serta pihaknya telah memberikan panduan pembelajaran.

Baca Juga:  Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

“Pemberian vaksinasi terhadap para pelajar ini, sebagai syarat untuk pemberlakuan pembelajaran tatap muka terbatas di Indramayu,” katanya, Rabu (25/8/2021)

PLT Kadisdik kabupaten Indramayu, Caridin menjelaskan vaksinasi bagi pelajar merupakan syarat wajib untuk diberlakukannya PTM terbatas.

Selain itu juga pihaknya memberikan kewenangan penuh kepada tim satgas Covid-19 di tingkat kecamatan untuk mengizinkan atau tidak adanya kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Ragam Insiden PPKM Darurat, Dari Damkar Semprot PKL Hingga Satpol PP Pukuli Ibu Hamil

“Kami berikan kewenangan penuh pada tim Satgas tingkat Kecamatan untuk mengizinkan atau tidak pada kegiatan KBM tatap muka,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal, dengan sasaran para pelajar ini. Ia berharap Pandemi Covid-19 segera terselesaikan dan kegiatan belajar mengajar tatap muka dilaksanakan sepenuhnya tanpa terbatas.

Baca Juga:  Polres Majalengka Punya Kasat Narkoba Baru

“Semoga saja, dengan digelarnya vaksinasi massal dengan sasaran para pelajar ini, kegiatan KBM tatap muka di setiap sekolah berjalan lancar,” tandasnya. (Arn)