Ada 50 Bus Mudik Gratis Di Depok

JABARNEWS | DEPOK – Tahun ini Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menjatah 50 bus untuk mudik gratis bagi warga kota Depok. Sejak pendaftaran dibuka Senin (2/4/2018) warga yang ingin mendaftar mudik gratis ini membludak.

Operator mudik gratis Kemenhub di Terminal Depok, Budi Mulya ungkap setiap bus memiliki 45 kursi sehingga total ada 2.250 penumpang yang bisa ikut mudik gratis ini. “Bagi yang berminat ayo buruan daftar ke Dinas Perhubungan (Dishub) Depok atau melalui web sebelum kehabisan kursi,” ujarnya seperti dikutip dari radardepok pada Kamis (5/4/2018).

Baca Juga:  Polda Jabar Siapkan 106 Titik Penyekatan, Tak Bawa Ini Akan Diputar Balik

Bagi yang mau daftar online bisa mengakses mudikgratis.dephub.go.id. Sehingga lebih praktis dan tak perlu mengantri.

“Gampang saja cara daftarnya, tinggal isi formulir membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika punya balita harus bawa Kartu Keluarga (KK),” jelas Budi.

Kemenhub membuka pendaftaran mudik ini di lima kota yaitu Depok, Tangerang, Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Pemudik bisa pilih tempat keberangkatan dari lima kota tersebut, jika pebuh bisa dialihkan ke kota lainnya yang masih tersedia.

Baca Juga:  Akibat Covid-19, Serdang Bedagai Sudah Seperti Kuburan

“Bus dari Depok akan diberangkatkan ke berbagai kota di Pulau Jawa. Tegal 6 unit, Kebumen 4 unit, Purwokerto 5 unit, Yogyakarta 5 unit, Solo 5 unit, Wonogiri 5 unit, Semarang 3 unit, Cirebon 3 unit, Kuningan 3 unit, Ciamis 3 unit, Tasikmalaya 3 unit, Garut 2 unit, dan Banjar 3 unit,” urainya.

Baca Juga:  Kolaborasi Aminda dan Virgoun, Sajikan Lagu 'Tiada Cinta Selain Kamu’

Sementara untuk tujuan Solo satu unit sudah penuh. Rencananya rute Depok-Solo akan diberangkatkan pada 11 Juni 2018 mendatang.

Sementara itu, Kepala Terminal Depok, Reynald Johan sangat mengapresiasi program yang dilakukan pemerintah. “ Untuk mendukung program mudik gratis ini juga akan dilakukan cek fisik kendaraan sebelum melakukan keberangkatan mudik gratis,” paparnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat