Asyik Siap Hijaukan Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu upaya menjadikan Jawa Barat nyaman adalah mewujudkan Jabar bebas polusi udara dan bersih dari limbah industri. Hal itu disampaikan dalam kampanye Calon Gubernur (Cagub) Jabar  no urut tiga, Sudrajat pada Minggu (18/3/18) malam.

“Sasaran ini adalah salah satu titik capaian yang akan berperan sebagai indikator keberhasilan Jawa Barat dalam mewujudkan keadaan nyaman,” tuturnya.

Baca Juga:  Sempat Padam, Tangki Pertamina di Balongan Indramayu Kembali Terbakar

Menurutnya, perlu penguatan program Citarum Bersih, Sehat, Indah, dan Lestari (Bestari) dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat atau disebut ecovillage (kader masyarakat berbudaya lingkungan). Sehingga, Sungai Citarum bisa kembali berfungsi optimal.

Baca Juga:  Video: Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Kampung Singkur Bandung

Ia mengatakan, akan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah dan luas area kawasan terbuka hijau, untuk ruang publik masyarakat.

“Akses masyarakat terhadap ruang publik terbuka hijau sangatlah penting untuk membangun masyarakat yang nyaman dan pada akhirnya sehat,” kata Cagub yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN itu.

Baca Juga:  BNPT dan BNI Garut Komit Permudah Pencairan Bansos

Selanjutnya Sudrajat menuturkan, ruang publik terbuka hijau yang bisa diakses oleh semua kalangan ini dapat mencairkan suasana sosial dan kebatinan masyarakat. Mereka akan merasa nyaman menikmati tempat tinggal dan lingkungannya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat