Begini Cara Sederhana Untuk Mengubah Tampilan Rumah Agar Terlihat Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Tinggal di dalam rumah yang tampilannya begitu-gitu saja tentu membosankan. Ada kalanya keinginan untuk mengubah tampilan rumah menjadi lebih menarik itu muncul.

Sehingga tinggal di rumah pun semakin betah. Bukan hal yang gampang karena aktivitas ini memakan banyak waktu, juga tenaga. Namun, ada beberapa cara sederhana untuk merubah tampilan rumah.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara sederhana untuk merubah tampilan rumah yakni:

Pertama. Mengecat ulang – Cara pertama adalah mengecat ulang dinding rumah yang mulai terkikis karena debu maupun curah hujan tinggi. Agar kesannya baru, cat ulang rumah menggunakan warna yang berbeda dari biasanya, tapi dengan kontras yang tidak terlalu jauh. Misalnya dari warna putih menjadi krem.

Baca Juga:  Kabupaten Bekasi Mulai Uji Coba PTM Terbatas Pada 3 September

Sebenarnya bisa juga menggunakan warna lain asalkan Anda tahu makna dari warna tersebut. Dan pastikan warnanya tidak menyakitkan mata, sehingga siapa saja yang melihat warna rumah Anda menjadi teduh hatinya.

Baca Juga:  Tragis.. Remaja di Kuningan Dicekoki Miras Lalu Digauli

Kedua. Menambahkan tanaman hias – Cara sederhana untuk merubah tampilan rumah selanjutnya yakni dengan menambahkan Menambahkan tanaman hias di beberapa bagian rumah kalian.

Tanaman ini dapat disematkan di beberapa pojok ruangan, salah satunya di dekat jendela untuk mendapatkan kesan rumah seperti baru. Untuk jenis dan ukuran tanamannya, dapat disesuaikan dengan selera. Yang pasti jangan sampai memakan banyak tempat agar rumah tidak menjadi sempit.

Ketiga. Tambahkan sedikit aksesoris – Anda juga dapat menambahkan sedikit aksesoris untuk menghiasi rumah. Sebut saja poster, bingkai foto, lukisan, jam dinding, koleksi botol parfum, atau mainan klasik yang dipajang di ruang tamu. Penambahan aksesoris ini membuat rumah lebih hidup, tidak membosankan.

Baca Juga:  Smart Tren Jadi Program Unggulan Disdik Jabar Selama Ramadhan

Manfaatkan saja aksesoris yang ada, jadi Anda tidak perlu keluar duit untuk beli aksesoris baru. Bahkan Anda bisa buat aksesoris sendiri. Untuk tutorial atau cara pembuatan, silahkan lihat di sosial media atau Youtube saja. (Red)