Berlanjut! PPKM Level 3 di Purwakarta Hingga 6 September 2021

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perpanjangan masa aktif Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjenjang (Level 4, 3, 2 dan 1), di Pulau Jawa dan Bali, mulai 31 Agustus sampai 6 September 2021.

Secara resmi pengumuman itu disampaikan Presiden Joko Widodo Presiden, Pada Senin (30/8/2021) petang, melalui keterangan pers dari Istana Merdeka, Jakarta.

Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta tetap akan mengikuti Pemerintah Pusat terkait dengan perpanjangan PPKM.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, Kabupaten Purwakarta sendiri saat ini dalam menerapkan PPKM berada pada Level 3 hingga 6 September 2021 mendatang.

Baca Juga:  Terkait Banyaknya Jalan Rusak, Hasbullah Rahmad Ungkap Imbas Pemangkasan Anggaran Perbaikan

“Kabupaten Purwakarta tetap akan menerapkan PPKM Level 3 sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat. Namun, saat ini Purwakarta berda di zona kuning atau resiko rendah,” beber Iyus, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Pada Selasa (31/8/2021).

Dijelaskannya, kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mengalami penuruan, kini pasien Covid-19 aktif sebanyak 129 kasus. Sedangkan pasien sembuh terus meningkat mencapai 11.513 orang dan kasus kematian juga menurun.

Baca Juga:  Kapolres Garut Sambangi Keluarga Korban Penembakan di Papua

“Penurunan kasus ini juga diwarnai tingkat kesembuhan kasus (case recovery rate) yang mencapai 94,28 persen. Artinya hampir semua masyarakat yang terkena Covid-19 dapat sembuh setelah menjalani perawatan atau isolasi,” ungakap Iyus.

Diakuinya, pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan Covid-19 dari berbagai sektor.

“Saat ini kami sedang berusaha untuk turun menjadi Level 2, dengan demikian sudah turun ke Level 2 dapat memperlonggar kebijakan untuk masyarakat,” harap Iyus.

Baca Juga:  Lewat Doodle Hari Ini, Google Ingatkan Lagi Pentingnya Pakai Masker

Iyus menambahkan, yang terpenting kepedulian masyarakat dalam menangani bencana non alam ini tentunya sangat diperlukan.

“Kami tak pernah bosan untuk terus mengingatkan, supaya kesadaran masyarakat terus meningkat. Terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa melakukan pola hidup 5M dalam setiap harinya,” Pesan Pria yang menjabat Sekda Kabupaten Purwakarta. (Gin)