Booming Piala Dunia Mulai Terasa Di Kampung Ini

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Booming sambut perhelatan akbar sepak bola dunia empat tahunan mulai terasa di Kampung Suradinaya Selatan RT 03/RW 08, Kelurahan Pekiringan , Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Di kawasan itu, ada mural 3D gambar punakawan sedang bermain bola, gambar udang, ikon Kota Cirebon memainkan bola, dan lainnya.

Baca Juga:  Pembangunan Puncak 2 Diusulkan

Lurah Pekiringan, Gandi, menjelaskan, diambilnya tema Piala Dunia dalam mural ini karena ada keinginan berpartisipasi menyambut perhelatan akbar itu.

“Kelurahan Pekiringan juga ingin menjadi kampung ramah anak. Lorong-lorong atau gang kampung dipercantik dengan mural 3D,” kata Gandi, Senin (30/4/2018)..

Baca Juga:  Ini Sosok Tegas Penegak Aturan Di Purwakarta

Gandi menjelaskan, ada 11 RW di Kelurahan Pekiringan. Dari seluruh RW itu, lanjutnya, akan dihias dengan mural 3D dengan tema yang berbeda.

“Saya punya keinginan semua RW di Kelurahan Pekiringan bisa menjadi Kampung Mural 3D dengan dukungan semua masyarakat. Program ramah anak bisa sukses,” ungkapnya.

Baca Juga:  Korupsi DPRD Purwakarta: Pimpinan Dewan Dicecar JPU Kaitannya Bimtek Fiktif

Ditambahkannya, untuk anggaran pembuatan mural 3D, berasal dari swadaya masyarakat dan dibantu oleh sejumlah pelaku usaha.

“Untuk kampung Piala Dunia ini kita buat sejak Jumat kemarin, hari ini tinggal finishing,” ungkapnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat