BPJS Ketenagakerjaan Kuliah Umum Di Universitas Sangga Buana

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar kuliah umum bertajuk “Dilema Sistem Keadilan Sosial”, di Universitas Sangga Buana, Kota Bandung, Senin (28/5/2018).

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Poempida Hidayatullah, yang tampil dalam acara itu, mengatakan, dalam mewujudkan negeri yang berkeadilan sosial memerlukan langkah yang panjang.

Baca Juga:  Warga Diimbau Lapor BPOM Kota Bandung Jika Menemukan Tempat Penjual Obat Tanpa Izin

“Penyelenggaraan jaminan sosial ini adalah basis perwujudan dari keadilan sosial. Sebetulnya, harapan dari masyarakat sangat tinggi, cuma persoalan-persoalan yang kita hadapi bangsa ini tidak mudah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Poempida juga menyosialisasikan pemahaman tentang BPJS Ketenagakerjaan kepada para mahasiswa sebelum mereka masuk ke dunia kerja.

Baca Juga:  Seorang Kakek Di Majalengka Gauli Dua Siswi TK

“Artinya saya mencoba membukakan mata adik-adik mahasiswa ini yang masih baru belajar dan bersiap-siap untuk masuk ke dunia nyata bahwa ini loh keadaannya,” tuturnya.

Poempida berharap, dengan sosialisasi yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan dapat membuat para mahasiswa melek keadilan sosial.

Baca Juga:  Polres Tanjung Balai Fasilitasi Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Puluhan Lansia

“Sehingga ketika mereka sadar seperti ini mereka akan senantiasa menyuarakan basis-basis percepatan keadilan sosial, sehingga kita mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat