Bupati Purwakarta: Hadirnya SDC Bisa Meningkatkan Keterampilan Tenaga Kerja

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.(Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kehadiran Forum Skill Development Center (SDC) di Kabupaten Purwakarta dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja di daerah, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat ditemui usai kegiatan Isbath Nikah terpadu di Desa Galudra, Kecamatan Pondokasalam, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 2 November 2022.

“Beberapa waktu yang lalu Forum SDC di Kabupaten Purwakarta terbentuk. SDC tersebut hadir sebagai salah satu solusi meningkatkan kompetensi SDM dan menekan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Purwakarta,” ucap Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Ambu Anne menyebut SDC adalah komitmen dari semua stakeholder termasuk pemerintah daerah dengan beberapa isntansi lembaga vertical dan Provinsi Jawa Barat melalui KCD Wilayah VI.

Dikatakan bupati, bahwa pelatihan vokasi yang tersertifikasi kompetensi, dan sesuai kebutuhan pasar kerja di setiap daerah, adalah cara cepat untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja yang terampil.