Disporparbud Gelar Munggahan D’Tour Destinasi Wisata Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Melestarikan dan mewariskan suatu tradisi adalah kewajiban kita sebagai generasi muda yang harus mempertahankannya agar tetap menjadi budaya dan tidak hilang karena pengaruh globalisasi dan modernisasi.

Seperti halnya yang dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporparbud) Kabupaten Purwakarta, menggelar acara Munggahan dengan cara D’Tour Destinasi Wisata Purwakarta.

Terlihat ratusan kendaraan roda dua yang terdiri dari pegawai Disporparbud Kabupaten Purwakarta dan para pegiat Pariwisata yang ada di Purwakarta berjajar rapih bersiap tour Destinasi Wisata Purwakarta.

Baca Juga:  Dikira Ledakan Lampu, Peluru Nyasar Masuk Rumah Warga di Cibungbulang Bogor

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Disporparbud, Heri Anwar, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Munggahan ala Disporparbud, khususnya bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta.

“Jadi munggahannya sambil kerja, melihat potensi-potensi pariwisata yang yang ada di Kabupaten Purwakarta. Karena menurut informasi dari media masa, itu lonjakannya sangat signifikan, namun ada yang signifikan dan ada juga yang kurang. Nah itu akan menjadi evaluasi ke depan,” ujar Heri, saat ditemui sebelum melaksanakan Munggahan D’Tour Destinasi Wisata Purwakarta, Senin (7/5/2018).

Baca Juga:  BMKG: Waspada Potensi Gelombang Ekstrem di Samudra Hindia Selatan Jabar

Lanjut dia, itu merupakan agenda pertama Disparbud dan berharap kedepan juga bisa diapresiasi oleh dinas yang lain, karena masing-masing dinas punya binaannya masing-masing.

“Tapi khusus Pariwisata dan Kebudayaan, karena Bina kita sebagai pengelola destinasi Wisata yang ada di Purwakarta,” paparnya.

Disebutkannya, untuk rutenya, dimulai dari kantor Disporparbud, menuju tempat Destinasi Wisata Kuya Maranggi Water Park di Kecamatan Bungursari, dilanjutkan menuju Kampung Kahuripan di Kecamatan Cibatu.

Kemudian, menuju Pasir Lang-lang Penyerangan Ujung Aspal di Kecamatan Kiarapedes. Setelah itu, dilanjutkan perjalanan menuju Destinasi Wisata Kolam Remang Jaya Tirta Abadi di Kecamatan Bojong, dan berakhir di Taman Batu Cijanun Kecamatan Bojong.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Wisatawan Luar Daerah Agar Tak ke Bandung Selama Tujuh Hari

“Di tempat finish kita acara Munggahan, balakecrakan yang telah disiapkan pengelola Destinasi Wisata Taman Batu cijanun Kecamatan Bojong. Menurut informasi Taman Batu cijanun banyak sekali pengunjungnya, namun jalan untuk menuju lokasi tersebut susah, nah makanya kita lihat hari ini sekalian mencari solusi untuk permasalahan yang ada,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat