Dor… Polisi Tembak Spesialis Pencuri Motor Di Kota/Kabupaten Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Personel dari Polsek Buah Batu menembak tiga pria spesialis pencurian motor di sejumlah daerah di Kota dan Kabupaten Bandung, Kamis (6/12/2018). Ketiga pria berinisial SH (20), LN (29) dan AS (29) itu dicokok polisi saat hendak beraksi di Jalan Ibrahim Adji, Bandung.

Kapolsek Buah Batu, Kompol Ahmad Heryanto, mengatakan, ketiganya sejak setahun terakhir mengincar sepeda motor milik warga yang terparkir di halaman rumah. Mereka beraksi pada pukul 01.00 – 04.00 WIB.

Baca Juga:  Ini Pesan Ketua Bhayangkari Buat Pemudik dan Petugas Pospam

“Dalam satu kali operasi, mereka bisa mencuri dua motor. Keempatnya mempunyai peran masing-masing dalam beraksi. SH dan LN bertugas membawa motor, sementara AS membantu dengan melihat keadaan sekitar lokasi,” kata Ahmad, dikutip tribunjabar.com, Sabtu (8/12/2018).

Dikatakannya, penangkapan tersangka bermula saat petugas mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan, petugas kepolisian memburu SH.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit Tembus Rp 140, Ini Kata Disdagin Kota Bandung

Lanjut dia, SH sendiri sempat kabur ke perkampungan ke sebuah perumahan di Jalan Jatisari Kecamatan Buah Batu.

‎”Saat dia lari ke jalan buntu, langsung kami sergap. Tapi dia melawan dan anggota terpaksa memberikan tindakan tegas keras dan terukur dengan menembak kakinya,” ujar Ahmad.

Salah satu pelaku curanmor yang ditangkap, yaitu SH. Namun, dua pelaku lain kabur ke Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Pemilihan Rektor Unpad, Balon Obsatar Sinaga Raih Suara Tertinggi

“Saat pelaku akan ditangkap di Cicalengka, satu pelaku bernama LN melawan saat hendak ditangkap. Terpaksa yang bersangkutan kami tembak kakinya,” ujar dia.

Sementara itu, 10 unit motor hasil curian berhasil diamankan di Cicalengka, tepatnya di rumah AS, di Desa Warung Peuteuy. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat