Dukung Komunitas LGBT, Apple Luncurkan Produk Ini

JABARNEWS I BANDUNG – Sejak 2016, Apple diketahui telah menunjukkan dukungan untuk komunitas LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender), dengan merilis band Apple Watch Pride Edition. 

Kali ini Apple secara resmi meluncurkan dua varian baru watch band Apple Watch Pride Edition. Produk itu diklaim sebagai upaya menghormati komunitas LGBT.

Produk itu hadir bertepatan dengan Hari Internasional Melawan Homofobia, Transfobia, dan Biphobia (IDAHOBIT) pada 17 Mei dan tepat sebelum Pride Month.

Dikutip dari Screen Rant, Apple merilis band Nike Sports Edisi Pride untuk pertama kalinya, bersama dengan band olahraga Pride Edition baru pada tahun 2020. Namun, Apple telah menyediakan tampilan jam Pride Edition sejak 2018.

Baca Juga:  Proyek Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar Rp14,5 Miliar Muncul Saat Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jawa Barat

Untuk merayakan keberagaman IDAHOBIT dalam komunitas LGBT, Apple juga telah mengumumkan band Pride Edition Braided Solo Loop dan tampilan jam baru, serta Nike Sports Loop Pride Edition baru.

Kedua tali jam tersebut tersedia untuk dipesan melalui situs web Apple mulai 17 Mei 2021 dan akan dijual secara umum mulai 25 Mei 2021.

Pride Edition Braided Solo Loop dijual mulai dari US$99 atau sekitar Rp1,4 juta dan kompatibel dengan Apple Watch SE, Apple Watch Series 4, dan model yang lebih baru.

Baca Juga:  Warga Bekasi Mulai Divaksin Moderna, Termasuk Untuk Dosis Ketiga

Nike Sports Loop Edisi Pride hadir dengan harga US$49 atau Rp700 ribu dan kompatibel dengan Apple Watch Series 3 dan yang lebih baru.

Warna-warna pada produk baru itu terinspirasi oleh bendera yang mewakili komunitas LGBT, seperti dilansir oleh Indian Express.

Edisi terbaru itu juga telah menambahkan corak hitam dan coklat untuk melambangkan komunitas Black dan Latin, serta biru muda, merah muda, dan putih untuk mewakili individu trans dan non-biner.

Baca Juga:  Gaji ASN Cianjur akan Dialokasikan Bantu Warga Terdampak Covid-19

“Di banyak bidang, Apple mendukung pekerjaan kesetaraan yang sedang berlangsung dan yang belum selesai untuk komunitas yang beragam dan bersinggungan,” ujar CEO Apple, Tim Cook.

“Dan kami ingin memberikan setiap kesempatan untuk merayakan dan menghormati sejarah ini selama musim Pride,” sambung dia.

Selain masuknya komunitas Black dan Latin, band itu juga mewakili mereka yang telah meninggal dunia atau sedang mengidap HIV/ AIDS. Tali jam itu diklaim dibuat dari benang daur ulang yang dapat diregangkan dan benang silikon. (Red)