Emil Desain Bus Wisata Unik Untuk Kabupaten/Kota Di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menghibahkan 13 unit bus pariwisata kepada 13 kabupaten dan kota di Jabar. Uniknya, ternyata, bus wisata perkotaan ini dirancang dan didesain langsung oleh Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Dilansir akun Instagram ‘humas_jabar’ dan ‘ridwankamil pada 22 Desember, bus pariwisata itu dirancang Emil dengan mempertimbangkan muatan lokal dan budaya daerah masing-masing.

Bus itu juga dibangun dengan konstruksi yang memudahkan wisatawan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Ini Efek Yang Akan Terjadi Jika Motor Terlalu Boros

“Bus ini terinpirasi dari Banros (Bandung Tour on The Bus) yang diluncurkan saat Ridwan Kamil masih menjadi Wali Kota Bandung,” sebutnya.

Untuk periode pertama, 13 Kabupaten/Kota yang akan menerima bantuan Bus Wisata Perkotaan ini adalah Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  All New Ertiga Suzuki Sport Diperkenalkan di Kota Cirebon

Di aku Instagamnya, Emil menuliskan, “Bus wisata ini untuk wisata pusat kota atau City Center Tourism. Suatu hari kemanapun kita pergi, keindahan alam dan keramahan warga Jawa Barat akan menjadi memori terindah setiap mengunjungi kota atau kabupatennya. Dan jalan-jalan dengan bus wisata unik ini akan menjadi penyempurnanya. Hatur Nuhun.”

Baca Juga:  Kabar Baik, BPKH Sedang Buka Lowongan Di Beberapa Posisi Ini

Bus Wisata Perkotaan ini akan beroperasi dalam trayek atau lintasan yang sudah ditetapkan dan dapat menjangkau destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing.

Bus wisata yang dirancang Emil itu diharapkan beroperasi secara kontinyu dan terjadwal dengan biaya terjangkau sehingga ada kepastian bagi para pengunjung yang akan mengunakannya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat