Gempa Bumi Magnitudo 4.8 SR Guncang Aceh, Getaran Dirasakan Warga

JABARNEWS I ACEH – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa bumi di Kota Sabang, Provinsi Aceh dengan magnitudo 4.8 SR, Rabu (24/3/2021) sekira pukul 13.44 WIB.

Episentrum terletak pada koordinat 5.25 LU dan 94.41 BT pada jarak 123 Km Barat Daya, Kota Sabang dengan kedalaman 10 Km.

Baca Juga:  Jangkau Wilayah Terpencil, Lion Parcel Tambah Armada Transportasi Darat

Menurut BMKG, jenis dan mekanisme gempa bumi dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi akibat aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia terhadap Lempeng Eurasia.

Baca Juga:  Kota Bogor Miliki Angkot Modern, Ini Penampakannya

Gempa dengan magnitudo 4.8 SR, sempat dirasakan warga, Getaran gempa nyata dirasakan warga, terlihat dari benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Namun gempa tidak berpotensi tsunami.

Seorang warga, Khairul Saleh mengaku, sempat merasakan getaran gempa saat dirinya berada di rumah. Dia melihat benda dalam rumah bergoyang.

Baca Juga:  Prabowo Temui Kader Gerindra Di Majalengka

“Banyak warga ketakutan, sebab getaran gempa dirasakan warga, tapi warga tenang gempa tidak berpotensi tsunami,” ujarnya. (Ptr)