Genersi Milenial Harus Sukses Di Usia Muda

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Wilayah Jabar menggelar “Seminar Motivasi Nasional, Success with Millenial Generation” di GOR Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut, salah seorang kordinator seminar, Angga Kris Meidina, seminar tersebut bertujuan membangkitkan semangat untuk sukses di usia muda dengan cara membangun kemandirian finansial lewat gerakan wirausaha.

“Ada sekitar 63 juta anak muda Indonesia, termasuk anak muda Purwakarta. Nah mereka harus disentuh dan dibangkitkan jiwa wirausahanya, agar mampu mandiri sejak muda,” katanya.

Baca Juga:  Liput Rumah Deret, Jurnalis Kampus Dipukuli Polisi

Angga berkeyakinan, sudah semestinya generasi muda khususnya generasi milenial memiliki mindset wirausaha.

“Habis lulus sekolah maupun kuliah mindsetnya bukan cuman cari kerja gitu aja. Tapi harus berpikir gemana usaha, gemana membuat lapangan kerja buat orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, pembicara pada seminar tersebut yang merupakan tokoh inspirator muda Indonesia sekaligus pengusaha muda sukses, Syafii Efendi menjelaskan anak muda Indonesia harus memiliki mental yang kuat agar sukses.

Baca Juga:  Video: Mengenal Tiga Penyebab Telinga Gatal Yang Mesti Diketahui

“Masih muda mental harus kuat. Apalagi untuk berwirausaha. Kalau anak muda punya karakter yang kuat. InsyaAllah bisa sukses,” ucapnya.

Syafii juga menyebutkan di era sekarang ini, anak muda harus berani menjadi dirinya sendiri dan terus menggali potensinya.

“Gak usah dengerin kata orang. Tunjukan kemampuanmu, keunikanmu yang positif,” jelasnya.

Di sisi lain, salah satu peserta seminar yang merupakan Dosen dan Ketua Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Holistik Purwakarta, Ahmad Yani mengungkapkan, seminar tersebut bisa menjadi inspirasi buat anak muda khususnya mahasiswanya.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Sosok Presiden Jokowi, Hingga Pernah Digusur

“Seminar ini luar biasa. Cukup memberikan inspirasi. Sekarang kan generasi kita kehilangan figur panutan. Nah tadi sang pembicara yang masih muda mau berbagi soal ilmu dan pengalamannya. InsyaAllah kalau anak muda kita punya karakter dan mental yang kuat, Indonesia Emas 2045 bisa terwujud,” pungkasnya. (Gin)