Gomez dan Soler Pernah Ditawari Latih Timnas

JABARNEWS | BANDUNG – Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler tak menampik jika dirinya mendapatkan tawaran untuk melatih tim di Liga 2. Tak cuma di Liga 2, Soler mengaku tawaran pun datang dari tim Liga 1 dan bahkan Timnas Indonesia.

“Iya memang ada tawaran dari tim Liga 2, dari tim Liga 1 juga ada. Bahkan dari tim yang lebih tinggi (Timnas) pun ada,” ujar Soler kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (25/6/2018).

Baca Juga:  Ini Keunggulan Atap Rumah Multiroof, Ringan Dan Ramah Lingkungan

Soler mengatakan tidak cuma dirinya, tawaran dari Timnas pun ditujukan kepada Mario Gomez. Sebagai pelatih profesional, kata Soler, Gomez menolak tawaran itu karena baginya saat ini yang lebih penting itu adalah menjalankan tugasnya sebagai pelatih dan asisten Persib.

“Buat kita yang penting itu adalah bagaimana memperlihatkan dulu hasil kerja yang sudah kita lakukan. Tidak enak kalau mengambil jadi pelatih Timnas hanya karena punya nama saja, tapi kita harus bisa perlihatkan hasil kerja kita dulu. Setelah itu baru kita bisa pertimbangkan ke timnas,” beber Soler.

Baca Juga:  Presiden Minta BMKG Beri Informasi Tegas ke Pemerintah Daerah

Mengenai tawaran dari tim lain yang datang kepadanya, asisten pelatih yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya ini menyebutkan jika tawaran itu memang menggiurkan karane dia diminta jadi pelatih. Akan tetapi, Soler mengaku jika dirinya tidak mau meninggalkan Gomez sendirian melatih Persib. Oleh sebab itulah kenapa sampai saat ini dirinya masih menjadi bagian dari Persib Bandung.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Menyetel Rem Mobil Yang Benar

“Iya memang ada tawaran dari tim lain,tapi kalau saya keluar, Mario kasihan dia tidak mau sendiri. Jadi saya tetap disini. Pilih Persib daripada tim lain,” tegas Soler yang enggan menyebutkan tim mana yang memintanya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat