GP Ansor Komit Menjaga Bangsa

JABARNEWS | PURWAKARTA -Tasyakur Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta, yang dihelat di Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (30/4/2018). Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta, H.Muhammad Mahmud mengatakan, penyelenggaraan Harlah ke-84 bertema “Mengukuhkan Komitmen Keaswajaan dan Kebangsaan untuk Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Harlah Ansor ke 84 ini, diharapkan menjadi momentum penting pengembangan penguatan ekonomi kader Ansor sehingga akan berimbas pada kesejahteraan anggotanya,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  PPKM Level 2, Kenapa Objek Wisata di Tasikmalaya Belum Buka?

Selain itu, lanjut Acep Muhammad, sapaan karibnya, hal ini adalah bentuk ikhtiar Ansor beradaptasi dengan perubahan. Ansor pun memiliki strategi untuk menangkal pengaruh radikalisme di masyarakat.

“Ansor dari awal dibentuk untuk membangun bangsa dan mempertahankannya. Ansor lahir 6 tahun setelah Sumpah Pemuda, lahir 11 tahun sebelum Indonesia merdeka. Kita telah disiapkan oleh para Ulama untuk mengobarkan semangat merebut kemerdekaan sekaligus untuk mempertahankan negara kita ini,” ujar Acep.

Baca Juga:  Rupiah Tangguh Hadapi Penguatan Dollar AS

Ditempat yang sama, Ketua GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengatakan sebagai organisasi kepemudaan tertua dengan basis massa terbesar di Indonesia, GP Ansor terus berkomitmen ambil bagian dalam mengatasi problematika negara kita. Di Harlah GP Ansor ke 84 ini diharapkan makin dewasa dan mempersiapkan diri untuk tantangan hidup yang makin keras.

Baca Juga:  TNI AU Lanud Suryadarma Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Di tahun politik ini GP Ansor harus memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, seperti yang diajarkan di Nahdatul Ulama (NU). ” Politik dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan agama, bukan memanfaatkan agama dan umat untuk kepentingan politik,” tegas mantan Ketua KPU Purwakarta itu. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat