Ingin Punya Rumah Di Usia 20 Tahun? Coba Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Siapa bilang punya rumah di usia 20-an itu tidak memungkinkan? Rencana bagus ini sudah pasti bisa terwujud asalkan Anda mau melakukan perencanaan yang tepat.

Dan lagi-lagi, urusannya adalah soal strategi penghematan yang disesuaikan dengan pengeluaran yang ditanggung pada saat ini. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan di usia muda agar dapat membeli rumah.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara agar punya rumah saat masih muda yakni:

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru, Obyek Wisata Sari Ater Diserbu Wisatawan

Pertama. Cek Aliran Keluar Masuk Dana – Untuk memastikan angka pengeluaran bulanan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan, lakukan pengecekan setiap minggu atau setiap bulan.

Kalian bisa mencatat setiap pengeluaran biaya yang rutin dilakukan, kemudian pertimbangkan kembali hal tersebut di akhir bulan. Hindari melakukan pembelanjaan yang tidak perlu.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bandung Barat Masih Sangat Rendah

Kedua. Hindari Menyewa Hunian – Karena umumnya kelompok usia ini belum memiliki rumah, maka hindari untuk menyewa hunian. Sebab biaya sewa bisa menjadi sumber pengeluaran terbesar.

Bahkan menurut riset yang dilakukan situs properti Zillow, menyewa hunian bisa menghisap sekitar 30 persen dari pendapatan bulanan. Jika tidak lagi tinggal bersama keluarga, setidaknya pilih unit sewa yang mungil dan praktis.

Ketiga. Menjaga Reputasi Keuangan – Terakhir, perhatikan reputasi kredit Anda. Apabila memiliki kartu kredit, pastikan untuk membayar cicilan dengan lancar setiap bulannya. Reputasi kredit akan berperan penting untuk Anda bila suatu hari nanti hendak mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Baca Juga:  Sepakat! Pilpres 2024 Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November

Semakin baik reputasi Anda di mata Bank Indonesia (BI Check), maka Anda berkesempatan mendapat plafon pinjaman yang lebih besar. Jadi, sudah siap melakukan strategi. (Red)