Ingin Tahu Bagaimana Kucing Menyayangi Anda? Simak Berikut

JABARNEWS | BANDUNG – Jika memelihara kucing, pastinya kalian akan sangat menyayanginya. Namun, bagaimana dengan hewan kucing yang kamu pelihara, apakah dia menyayangi kamu?

Untuk memahami tingkah laku hewan peliharaan, terutama kucing memang memiliki banyak cara yang bisa kalian coba. Namun sebagaimana dilansir dari Martha Stewart, mengetahui apakah kucing menyayangi kita bisa menjadi hal yang cukup rumit. Sebab, kucing kerap dikenal kurang penyayang dibanding hewan peliharaan lainnya, misalnya anjing.

Studi terbaru dari Oregon State University pada tahun 2019 mencoba untuk menganalisis ikatan yang terbentuk antara kucing dan majikannya. Kucing yang dilibatkan pun memiliki usia yang beragam.

Baca Juga:  Seorang Pria di Purwakarta Tega Gauli Anak Tiri lalu Menikahinya

Terdapat tiga tahap yang dilalui, yaitu Kucing ditempatkan dalam ruangan asing dengan majikan selama dua menit, Kucing ditinggalkan sendirian selama dua menit dan majikan kembali ke dalam ruangan selama dua menit.

Melalui penelitian tersebut ada dua jenis ikatan yang terbentuk antara kucing dan majikannya, Hasil penelitian menunjukkan bahwa 65 persen kucing terikat kuat dengan majikannya. Sedangkan 35 persen sisanya terikat lemah. Hasil ini lebih tinggi daripada anjing yang hanya terikat kuat sebanyak 58 persen.

Baca Juga:  Dewan Pers Akan Verifikasi Keanggotaan AMSI

Artinya dalam kesimpulan tadi, kucing tahu bahwa sang pemilik akan kembali untuk menjemputnya. Tak hanya itu, saat majikan kembali, kucing yang terikat kuat merasa gembira. Tidak menghindar ataupun merajuk. Itulah salah satu cara hewan kesayanganmu menunjukkan rasa sayangnya.

Selain itu, Ada banyak cara kucing untuk memperlihatkan rasa sayangnya terhadap majikan, dilansir dari Psychology Today, berikut ini beberapa di antaranya, mengedipkan mata padamu untuk menunjukkan kepercayaan, Mendengkur ketika kamu mengelusnya, Menjilatimu untuk mengetahui aromamu dan membangun kepercayaan.

Lalu, Menggesekkan pipinya padamu untuk mengekspresikan rasa aman, Menggesekkan kepalanya untuk menandai teritorinya padamu, Sering berada di dekatmu karena mereka menyukaimu hingga lainnya.

Baca Juga:  Banyak Aset Terbengkalai, DPRD Minta Pemprov Jabar Bantu Pengelolaan BUMD

Setelah semua penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya kucing peliharaan menyayangimu sebagai majikannya. Mungkin mereka tidak terlalu menunjukkan hal itu karena secara natural kucing adalah hewan yang independen. (Red)