Ini Alasan Bauman Tidak Main Di Laga Perdana

JABARNEWS | BANDUNG – Pupus sudah harapan bobotoh untuk melihat debut striker anyar Persib, Jonathan Bauman di laga perdana Persib di Liga 1 2018 saat menjamu PS Tira, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (26/03/2018) kemarin. Bauman masih tak bisa main karena masalah administrasi yang belum selesai.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, dirinya sangat menyayangkan absennya Bauman di laga perdana Persib. Disebutkannya, manajemen Persib sebenarnya sudah berusaha untuk menuntaskan masalah adminitrasi tersebut dengan mengurus semua yang dibutuhkan, seperti membuat surat Izin Menggunakan Tenaga Asing (IMTA), visa kerja dan Keterangan Izin Tinggal Sementara (KITAS) Bauman. Hanya saja semua itu terganjal oleh International Transfer Certificate (ICT) yang belum ada balasan dari klubnya terdahulu, Aok Kerkeyra.

Baca Juga:  Lancarkan Ibadah Ramadhan, Ikuti 7 Tips Puasa Sehat Berikut Ini

“Kita kemarin tunggu surat ITC, dia sampai jam 1 siang. Tapi ternyata masih belum ada, makanya dia tidak bisa main. Tapi kira-kira minggu ini dia sudah bisa main,” kata Soler, kepada waryawan di Stadion Arcamanik, Selasa (27/03/2018).

Baca Juga:  Rokhmin Dahuri: Jangan Sampai Politik Bikin Kita Bermusuhan

Soler membeberkan, sebenarnya untuk mengurus ITC ini sangat mudah, pemohon tinggal mengirimkan email dan tinggal klik saja. Akan tetapi, Soler sendiri tidak mengerti kenapa untuk ITC Bauman cukup lama.

“Saya tidak tahu kenapa belum selesai juga. Lawan Sriwijaya FC nanti kemungkinan sudah bisa main. Sekarang saya masih terus komunikasi sama sekertaris tim yang mengurus itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Surat Edaran Disdik Bikin Berat Orangtua

Mengenai kesiapan, Soler menyampaikan jika saat ini kondisi Bauman sudah siap main. Sejak bergabung dengan skuat Maung Bandung dua pekan lalu, Bauman memang langsung menjalani latihan bersama tim. Akan tetapi sampai di laga pembuka Persib di Liga 1 2018 melawan PS Tira kemarin, kemampuannya masih belum teruji. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat