Ada Calon Dandim Di Makodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 11 peserta latihan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Dik Dandim Tahun 2018, berkunjung ke Markas Kodim (Makodim) 0619 Purwakarta Jalan KK Singawinata, Selasa (27/3/2018).

Di awal kunjungan, seluruh peserta mengikuti pertemuan di Aula Kebhinekaan Makodim Purwakarta. Dalam sesi tersebut Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang nyata di lapangan.

“Di pertemuan tadi kita memberikan informasi tentang kondisi Kodim 0619/Purwakarta. Baik personel, kegiatan yang dilaksanakan, kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai pihak serta kondisi umum Kabupaten Purwakarta. Karena ilmu yang didapat di Lemdik tidak semuanya sesuai dengan kenyataan dilapangan,” kata Ari.

Baca Juga:  Al Ghazali Kecelakaan, Sempat Muntah-Muntah

Selain itu, lanjut dia, pihaknya menjelaskan terkait Program Citarum Harum yang digagas oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo pada tahun 2017.

“Kami pun menjelaskan terkait program penertiban Kolam Jaring Apung (KJA) di wilayah Danau Jatiluhur Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Ari menuturkan, setelah itu seluruh peserta Dik Dandim akan melakukan kunjungan ke berbagai tempat di Kabupaten Purwakarta. Salah satunya mengunjungi bendungan Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Baca Juga:  Bunda Literasi Kota Cirebon Luncurkan Program Kolecer

Sementara itu, Pendamping Peserta Latihan KKL Dik Dandim tahun 2018, Letkol Inf Drs.Herlan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0619/Purwakarta yang sudah menyambut dengan baik. Dia juga mengucapkan permintaan maaf karena cukup sering merepotkan pihak Kodim 0619/Purwakarta.

“Karena jarak yang cukup dekat dengan Pusdikter, makanya setiap ada kegiatan, Kodim 0619/Purwakarta selalu menjadi tujuan dalam kunjungan,” ujarnya.

Herlan menjelaskan, KKL yang dilaksanakan ini adalah muara dari satu bulan pembekalan yang dijalani peserta di Pusdikter.

“Dalam hal ini, muara mengandung pengertian melakukan aplikasi yang nyata dan wujud nyata dari yang dipelajari peserta selama ini. Kegiatan ini dalam rangka melihat fakta dan teori yang ada. Teori dan fakta di lapangan pasti ada perbedaan. Itu sesuai keadaan dan dinamika yang berkembang di daerah masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga:  MotoGP Musim Ini Dimulai Dengan Cukup Sengit

Pihaknya meminta arahan dan bimbingan dari Dandim 0619 Purwakarta selama melaksanakan kegiatan di wilayah Kodim 0619 Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat