Ini Kriteria Yang Akan Jadi Pucuk Pimpinan PKB Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dewan Pengurus Cabang PKB Purwakarta hari ini, Minggu (7/3/2021) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bertempat di Graha Vidya Jatiluhur, Purwakarta.

Salah satu Politisi PKB Purwakarta, Sona Maulida mengatakan, Mucab PKB Purwakarta ini memliki agenda diataranya penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban pengurus lama, penyusunan struktur partai dan membahas program kerja.

“Terdapat sejumlah agenda yang akan menjadi pembahasan dalam Muscab PKB Purwakarta kali ini. Diantaranya, terkait pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan struktur partai, membahas program kerja, rekomendasi dan sebagainya,” kata Sona Maulida.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Afrika Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Kanker

Sona menerangkan, posisi Ketua DPC PKB Purwakarta akan disampaikan secara langsung oleh DPP PKB yang sebelumnya sudah dilakukan penjaringan nama oleh tim independen.

Kemudian hasil penjaringan tim independen itu lantas dikirimkan kepada DPP PKB. Lalu, DPP mengeluarkan persetujuan nama.

Baca Juga:  Lansia Sergai Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Sempat Ribut Akibat Lama Antre

“Persetujuan nama-nama disampaikan pada forum Muscab untuk ditetapkan sebagai bentuk musyawarah mufakat,” tuturnya.

Dari sisi kriteria, kata Sona, pucuk pimpinan di cabang itu jelas, harus kompeten. Diantaranya, harus memiliki kemampuan komunikasi politik yang bagus. Baik komunikasi di internal maupun eksternal partai.

“Bisa dari anak muda, siapapun lah. Yang penting komunikasi bagus, bagus ke internal, bagus ke eksternal. Komitmen bagus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Walaupun Belum 100 Persen, Disdik Purwakarta Yakin UNBK Berjalan Baik Dan Lancar

Belum diketahui, siapa saja nama-nama jajaran yang akan memimpin PKB Purwakarta untuk periode lima tahun mendatang.

Sekedar diketahui, dalam rundown acara Muscab tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Terlebih lagi, kegiatan Muscab PKB juga bukan hanya dilakukan di beberapa wilayah di Jabar, tetapi juga dilakukan di Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Timur. (Red)