Ini Kuliner Yang Cocok Di Musim Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Tingginya curah hujan di Kota Bandung terkadang membuat sebagian orang merasakan cepat lapar. Di saat seperti ini, bukan cuma cocok ditemani pasangan. Namun, cocok pula ditemani dengan hidangan berkuah dan pastinya hangat.

Shabu-shabu. Ini merupakan salah satu makanan yang cocok untuk dijadikan cemilan. Ini merupakan jenis sajian kuliner berisi berbagai sayuran, daging, seafood, yang dimasak dengan pilihan kuah sesuai selera.

Baca Juga:  ADB Sebut 122 Juta Orang Terancam Miskin Akibat Perubahan Iklim

Makanan khas Beijing ini sangat tinggi peminatnya. Makanya tak heran, bila Hotel Amaroossa menyediakan menu shabu-shabu sebagai daftar favoritnya.

Executive Chef Hotel Amaroossa, Ateng Muchtar mengatakan, ini merupakan jenis makanan sehat yang disajikan dengan kuah kaldu dan tomyam.

“Mayoritas kuah tomyam ala Thailand paling disukai pengunjung. Sesuai dengan selera orang Indonesia yang menyukai rasa rasa asam dan pedas,” ujar Ateng.

Baca Juga:  Kini, Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Capai 700.000 Orang

Di holet ini, Shabu-shabu disajikan dengan aneka sayuran, beef, daging ayam, crab stick, baso ikan, kani, chikuwa, dan jamur.

Ateng menjelaskan, dalam penyajiannya ada tiga jenis saus yang disediakan untuk penambah rasa. Yakni, saus bawang putih, saus wijen, dan saus kecap asin berisi cabai rawit.

Baca Juga:  Korban Meninggal Klaster Kihiyang Subang Bertambah, Total Jadi Sembilan Orang

Jika Anda memilih saus tomyam, pastikan tidak terlalu banyak menggunakan saus pedas, karena rasa kuah tomyam sudah pedas. Untuk bisa menikmati shabu-shabu di Hotel Amaroossa, Anda cukup merogoh kocek Rp 129.000 yang bisa dinikmati dua hingga empat orang. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat