Ini Lho Ikan Gurame Berpadu Sambal Mangga Yang Menggiurkan

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak resto di penjuru Kota Bandung ini yang menawarkan menu dengan olahan ikan gurame. Satu di antaranya di D Poet Resto di Jalan Otto Iskandar Dinata No 460, Kota Bandung.

Bagi para pecinta ikan gurame goreng, di sini tersedia ikan gurame goreng sambal mangga. Menu ini disajikan secara lengkap di atas piring putih berukuran besar.

Dalam satu porsi piring itu, tersedia seekor ikan gurame goreng seberat 300 gram, sambal mangga, dan nasi putih yang menyerupai kerucut.

Baca Juga:  Betikut Nama-nama Delapan Guru Besar yang Baru Dikukuhkan UI

Ikan gurame itu berbalut tepung yang cukup tebal. Sebagian dagingnya telah dipotong-potong kecil dan diletakkan di bagian atas ikan gurame. Khusus sambalnya, ada yang disajikan terpisah menggunakan piring kecil, ada pula yang ditaburi di bagian atas ikan.

Dagingnya sangat terasa lembut dan gurih. Cita rasanya nikmat. Sambal mangganya, terasa pedas, gurih, dan memiliki sensasi rasa asam yang pas.

Head chef D Poet Resto, Heri Pangestu menuturkan, ikan gurame goreng tidak hanya memiliki rasa yang enak tapi juga kaya nutrisi dan begitu menyehatkan.

Baca Juga:  Keberanian Masyarakat Dibutuhhkan Jika Ada Kejanggalan Penyaluran Bansos, Segera Lapor!

Gurihnya daging gurame dan tulangnya yang bisa dikunyah menciptakan cita rasa yang nikmat sebagai santapan siang.

“Sebagai menu signature di D Poet Resto, menu gurame goreng sambal mangga tidak hanya enak tapi porsinya juga banyak sehingga bisa disantap hingga untuk dua orang,” ujar Heri.

Agar menambah kekayaan rasa, menu gurame tersebut ikut ditambahkan Edible Glower yang bisa dimakan bersamaan dengan ikannya.

Heri mengaku, buah mangga yang digunakan pada sambal tersebut adalah jenis mangga kuweni.

Baca Juga:  Iriawan Akan Pikirkan Beasiswa Bagi Paskibraka

Sebab, kata dia, mangga tersebut memiliki aroma yang lebih harum, rasa asam yang dihasilkan juga pas dipadukan dengan sambal.

“Adapun bahan sambal lainnya yang digunakan adalah cabe rawit domba, cabe merah, bawang merah, bawang putih, garam, dan bahan lainnya,” jelas Heri.

Satu porsi gurame goreng sambal mangga di sini hanya ditawarkan dengan harga Rp 65 ribu. Jam operasional D Poet Resto dibuka setiap hari pada pukul 06.00 WIB-22.00 WIB. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat