Ini Penyebab Degenerasi Makula Diusia Muda, Diantaranya Obesitas

JABARNEWS | BANDUNG – Degenerasi makula merupakan penyakit progresif yang kondisinya dapat memburuk seiring waktu. Gejala utama degenerasi makula adalah terjadinya penurunan kemampuan penglihatan penderita, terutama bagian tengah ruang pandang.

Akibatnya, penderita degenerasi makula akan sulit mengenali wajah seseorang. Degenerasi Makula umum terjadi dan merupakan penyebab utama hilangnya penglihatan pada usia 50 dan lebih.

Oleh Sebab Itu berikut beberapa penyebab Degenerasi makula terjadi di usia Muda yakni:

Baca Juga:  Lansia Sergai Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Sempat Ribut Akibat Lama Antre

Pertama. Penggunaan Handphone berlebihan – Penyebab Degenerasi makula pada usia muda yang pertama yakni akibat Penggunaan Handphone berlebihan. Sehingga membuat organ bagian dalam mata bekerja lebih ekstra untuk menangkap cahaya.

Menurut Jurnal Institut Ilmu Kesehatan Strada Kediri, sinar biru pada Handphone yang ditangkap berlebihan bisa merusak makula atau titik kecil pada mata di belakang retina. Ini adalah suatu kondisi penyebab kebutaan yang paling sering terjadi pada usia lanjut.

Baca Juga:  Dipicu oleh Suara Knalpot RX King, Pembacokan Terjadi di Cianjur

Kedua. Merokok – Penyebab Degenerasi makula pada usia muda yang selanjutnya yakni merokok. Saat ini, Banyak anak usia mudah sudah merokok. Padahal dalam ketentuan merokok hanya diperbolehkan untuk usia 18 tahun keatas.

Selain dapat menyebabkan penyakit Degenerasi makula, Merokok juga dapat mengundang penyakit berbahaya lain seperti kanker dan gangguan kehamilan bagi wanita. Oleh sebab itu rokok tidak dianjurkan untuk dikonsumsi berlebih.

Baca Juga:  MUI Kota Bandung Minta Masyarakat Rayakan Idul Adha di Rumah

Ketiga. Obesitas – Selain Penggunaan Handphone berlebih dan merokok. Obesitas juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab penyakit Degenerasi makula yang cukup membahayakan.

Selain Degenerasi makula, Obesitas juga bisa memancing penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung. Tentu hal tersebut mesti kalian waspadai. (Red)