Jelang Pengumuman Kabinet Petugas di Istana Bawa Kemeja Putih

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan mengenalkan nama-nama anggota kabinet kerjanya di periode 2019-2024 hari ini, Senin (21/10/2019). Pengenalan tersebut akan dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dilansir dari laman Kumparan.com, meski belum diketahui kapan Jokowi akan mengumumkan para menterinya itu, namun berdasarkan pantauan di lokasi, sudah banyak petugas yang lalu-lalang di sekitar Istana Kepresidenan. Beberapa dari mereka terlihat membawa kemeja-kemeja putih yang diduga akan dikenakan oleh para anggota kabinet.

Baca Juga:  Program BPNT Resmi Berjalan di Cianjur

Diketahui, kemeja putih memang selalu menjadi tagline Jokowi. Bahkan, Jokowi juga hampir selalu mengenakan kemeja putih saat menjalankan tugas kenegaraan.

Baca Juga:  Intoleransi di Jabar Tinggi, HMI dan Bakesbangpol Bahas Bahaya Radikalisme

Kemeja-kemeja putih juga disiapkan pada pengumuman anggota kabinet 2014-2019 lalu. Kemeja tersebut, diberikan kepada nama-nama yang terpilih menjadi menteri saat itu.

Baca Juga:  Pascalongsor Nganjuk, Tim Gabungan Cari 10 Warga yang Masih Dinyatakan Hilang

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut yang diperoleh soal waktu pengumuman. Namun, Jokowi sebelumnya menegaskan, daftar anggota kabinet 2019-2024 sudah rampung dan tinggal diumumkan. (Red)