Kapolda Jabar Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyematkan tanda penerimaan kepada calon siswa Bintara. Penyematan dilakukan setelah membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2018 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua, Selasa (7/8/2018).

’’Para siswa akan dididik selama tujuh bulan sebelum nantinya akan dilantik menjadi Bintara Polri,’’ katanya.

Baca Juga:  Sidak Ke Kantor Disdukcapil, Bupati: Kurang Alat Dan SDM

Pendidikan Bintara bertujuan membekali para siswa Bintara dengan pengetahuan dasar kepolisian, serta berbagai jenis keterampilan kepolisian yang unggul.

’’Pendidikan pembentukan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan jasmani agar memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik,’’ terangnya.

Baca Juga:  ADB Sebut 122 Juta Orang Terancam Miskin Akibat Perubahan Iklim

Kapolda berpesan kepada pelatih dan pendidik serta para pimpinan SPN Polda Jabar untuk memberikan perhatian penuh terhadap keberhasilan para peserta didik.

’’Ingatlah kesuksesan kita dalam mencetak kader personel Polri berkualitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja kepolisian ke depannya,’’´imbaunya.

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Warga Pasawahan Diringkus

Diketahui, Polda Jabar melantik sebanyak 511 siswa Bintara Polisi Tugas Umum serta 43 orang siswa Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) yang nantinya akan dilantik menjadi Bintara Polri seusai menjalani pendidikan. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat