Kawal Balap Sepeda Asian Games, Polda Jabar Terjunkan Ratusan Personil Dan Kendaraan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam pengamanan rute balap sepeda Asian Games 2018, sebanyak 252 personil dan 147 kendaraan pengawal Satuan Tugas Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Satgas Kamtibselcarlantas) Polda Jabar diterjunkan.

“Kegiatan akan digelar selama tiga hari, 22-24 Agustus 2018 mendatang. Rute yang dilintasi sekitar 145 KM masuk dalam tiga wilayah yaitu, Subang, Purwakarta dan Karawang, namun untuk atlit balap sepeda perempuan hanya melintasi wilayah Subang dan Purwakarta,” ujar, usai apel persiapan dan pengecekan personil yang digelar di Posko Cikopo Purwakarta, Kamis (2/8/2018).

Baca Juga:  Amaliya : Malnutrisi Harus Jadi Perhatian Serius

Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono cek kendaraan pengawal jalannya balap sepeda Asian Games 2018

 

Rencananya, ruas jalan Nasional akan ditutup total selama 3 jam sejak dimulainya balap sepeda pada pukul 10.00-13.00 WIB. Polda Jabar akan berkoordinasi untuk pengalihan arus lalu lintas tersebut baik dengan pihak pengelola jalan tol maupun intansi terkait lainnya.

Baca Juga:  Run To Give 2018 untuk Hari Pengelihatan Dunia

“Untuk pengamanan pada rawan kecelakaan dan rawan kemacetan, kita libatkan satuan Polres dengan masing Polres mengerahkan tiga perempat kekuatanya sehingga jarak setiap 50 meter dijaga Polisi,” katanya.

Baca Juga:  Ada di Utara Indonesia, BMKG Sebut Siklon Tropis 94W Berubah Jadi Badai Surigae

Apel persiapan dan pengecekan personil Satgas Kamtibselcarlantas Polda Jabar

 

Dijelaskan Prahoro bahwa seluruh jajaranya sudah siap untuk mengamankan kelancaran balap sepeda dengan peserta dari 38 negara itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat