Kebakaran Keluar Rumah, Bukan Ke WC

JABARNEWS | BANDUNG – Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Bella Bakti yang menemukan korban tewas kebakaran Surya(5) di Karees, RT 03 RW 06, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong Kamis(3/5/2018). Dia mengatakan Surya ditemukan dalam kamar mandi rumahnya.

“Jadi bukan K-9 yang menemukan. Sesuai prediksi kami korban kalau tidak lari arah pintu ya ke kamar mandi mungkin untuk berlindung dari api. Padahal itu salah seharusnya melawan api keluar. Kalau berlindung di bak mandi selain sesak nafas karena api ya juga tenggelam karena kelamaan,” pungkas Bella mengisahkan bagaimana ia bersama timnya menemukan korban.

Baca Juga:  Bawa Narkoba, Pemuda Asal Pematang Siantar Ditangkap Polisi

Lanjut Bella, saat ditemukan korban dalam posisi miring. Sebagian anggota tubuhnya sudah hilang karena hangus terbakar.

“Posisi miring di WC, sepertinya korban kekurangan oksigen lalu pingsan. Kemungkinan korban turun mau lari tapi di pintu api sudah membesar jadi dia berlari ke air, kami menemukannya pukul 15.50 WIB,” tuturnya.

Baca Juga:  Warga Tiga Wilayah Di Tasikmalaya Ini Keluhkan Listrik Kerap Mati

Lanjut Bella hal itu bisa diprediksi karena dari beberapa kali kejadian serupa kebanyakan korban berada di kamar mandi. “Di Antapani nenek menceburkan kepalanya ke ember. Habis badannya terbakar kepalanya tidak tapi kan kelamaan di air akhirnya meninggal,” ungkapnya. (Vie)

Baca Juga:  Disdik Purwakarta Luncurkan "Tatanen di Bale Atikan", Gerakan Pendidikan Masa Depan

Jabarnews | Berita Jawa Barat