Kesra Jabar Gate Rp1,6 Triliun, Sidkon Djampi: Jangan Sampai Ormas Keagamaan Lain Cemburu

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) Sidkon Djampi. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG- Sidkon Djampi, anggota DPRD Jawa Barat asal Fraksi PKB mengingatkan bantuan atau hibah untuk Nahdlatul Ulama (NU) kultural atau Nahdliyin yang disebut-sebut Rp1,6 triliun jangan sampai menimbulkan kecemburuan antar sesama ormas keagamaan atau ormas Islam.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PPP Optimis Bisa Mengulang Sukses Pemilihan Umum 2014

Meskipun bantuan Rp1,6 triliun tersebut untuk warga Nahdliyin bukan NU secara kelembagaan. Namun, tak bisa dipungkiri bantuan tersebut menimbulkan kecemburuan.

Apalagi bantuan yang diklaim Ridwan Kamil telah diberikan untuk warga Nahdliyin tersebut nilainya besar. Sementara ormas keagamaan khususnya ormas Islam yang butuh perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat banyak.

Baca Juga:  Berikut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat

“Ridwan Kamil seharusnya mempertimbangkan ormas keagamaan itu bukan hanya NU. Tapi ada Persis, Muhammadiyah dan ormas keagamaan lainnya. Bantuan itu jangan sampai menimbulkan kecemburuan,” kata Sidkon Djampi, Bandung, Selasa,3 Januari 2023.

Baca Juga:  Ribuan Pencari Kerja di Kota Sukabumi Kehilangan Arah, Disnaker: Lowongan Terbatas

Belum lagi kata Sidkon Djampi, ada pernyataan Ridwan Kamil yang tidak sama. Di depan publik Ridwan Kamil menyebutkan Rp1 triliun, sementara PWNU Jawa Barat mengungkapkan Rp1,6 triliun.