Kesra Jabar Gate Satu Triliun Masih Belum Jelas, DPRD Jawa Barat Desak Kabiro Kesra Jabar Transparan

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi */DPW PKB Jabar/

Senada dengan Ridwan Kamil, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Seta Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin, pun tidak mau menunjukkan data pagu anggaran dan data penerima bantuan warga Nahdliyin saat JABARNEWS berkali-kali meminta data tersebut.

Sikap tidak transparan Pemerintah Provinsi Jabar tersebut lantas dikritik DPRD Jawa Barat. DPRD Jawa Barat lantas mendesak Pemerintah Provinsi Jabar, dalam hal ini Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat untuk membuka data anggaran sekaligus penerima bantuan untuk warga Nahdliyin.

Baca Juga:  Sempat Absen Untuk Bela Garuda Muda, Gian Zola Kembali Berlatih Bersama Maung Bandung

Anggota Fraksi PKB, Sidkon Djampi menilai Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat seharusnya transparan dengan buka membuka data anggaran terutama penerima hibah untuk Nahdliyin, termasuk penerima hibah organisasi keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Warga di Wilayah Ini Aktifkan Ronda Malam, Kota Bandung Darurat Begal?

Transparansi penting untuk memastikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar tersebut diterima kepada yang berhak alias mencegah penerima bodong.

“Dalam kasus ini PWNU Jawa Barat yang dirugikan, yang seharusnya terbuka itu Pemerintah Provinsi Jabar bukan PWNU Jawa Barat,” tegas dia, Bandung, Senin, 2 Januari 2023.

Baca Juga:  Jadi Tersangka Mafia Tanah Kas Desa Senilai Rp56 Miliar, Kades Cikole Lembang Dinonaktifkan