Keuntungan Menanam Palem Merah Di Rumah, Diantaranya Bisa Bikin Hoki!

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak keuntungan menanam palem merah, Bernama ilmiah Cyrtostachys renda merupakan jenis tanaman palem yang punya ciri khas batang warna merah. Selain itu, ternyata tumbuhan jenis ini dipercaya bisa bikin kita hoki.

Selain itu, menurut beberapa kepercayaan. Menanam palem merah di halaman rumah memiliki beragam keuntungan yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Lalu, apa sajakah keuntungan menanam tumbuhan ini?

Baca Juga:  Soal OTT Kepala SMPN 2 Bandung, Disdik Dan Inspektorat Tunggu Hasil Pokja Yustisi

Berikut beberapa keuntungan menanam palem merah di halaman rumah yakni:

Pertama. Jadi Lambang Kebahagiaan Rumah – Dalam tradisi Tiongkok, warna merah memang identik dengan segala hal yang bersifat positif. Warna merah pada palem merah juga tergolong sangat cerah dan berkilau.

Tak heran kalau kemudian palem merah dijadikan lambang kebahagiaan, apalagi bagi mereka yang memang suka dengan warna merah indah bercampur hijau. Mereka dapat sekaligus memanfaatkan filosofi warna di baliknya sebagai pembawa kebahagiaan.

Baca Juga:  Dramatis, Kesaksian Korban Kecelakaan Maut Di Sukabumi

Kedua. Memperbaiki Kualitas Udara – Sebagai tanaman hijau yang tumbuh di dataran rendah, palem merah memiliki fungsi untuk memperbaiki kualitas udara di sekitar rumah.

Sering digunakan sebagai penyaring udara, menanam palem merah bisa membantu penyerapan polusi, seperti formalin dan zat polutan lainnya yang bisa membahayakan kesehatan.

Baca Juga:  Waspada! Gejala Covid-19 Bukan Lagi Hanya Batuk dan Demam, Para Ahli Temukan Ini

Ketiga. Membawa Keberuntungan atau Hoki – Nah, ini dia yang unik dari palem merah. Konon, palem merah pernah diberikan sebagai hadiah bagi sepasang pengantin Latin sebagai kado pernikahan.

Kemudian, palem merah dibudidayakan dan dijadikan bisnis yang menguntungkan bagi pasangan tersebut. Dari kisah ini, palem merah sering dianggap sebagai tanaman yang membawa keberuntungan. (Red)