NU Purwakarta Dukung Kepolisian Perangi Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Narkotika dan obat bahan berbahaya atau narkoba merupakan musuh negara yang dapat membuat generasi muda penerus bangsa menjadi rusak. Oleh karena itu narkoba harus diperangi secara serius.

“Untuk memeranginya dibutuhkan komitmen sungguh-sungguh guna memperkuat mental dan spiritual seluruh masyarakat,” ujar Drs.KH Soleh, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/4/2018).

Soleh berpendapat, tidak akan ada gunanya dilakukan pembangunan fisik di seluruh penjuru negeri, jika pembangunan mental atau spiritual manusia maupun masyarakatnya hancur akibat terkena kejahatan narkoba. Pembangunan mental masyarakat yang dimaksudnya adalah terciptanya kesadaran agar para generasi bangsa tidak terkena dampak langsung dari bahaya narkoba.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Ngamuk Hutan Bambu di Sukasari Purwakarta Dibabat Jadi Kebun Pisang

“Saya setuju upaya Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengambil sikap dengan gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba, guna mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan narkoba di Purwakarta,” kata KH Soleh.

Tambah dia, dibutuhkan komitmen luar biasa dalam mengurus kejahatan bangsa seperti narkoba ini. Salah satu upaya sangat penting yakni mendeteksi dini dan mencegah narkoba dari elemen masyarakat.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri Selalu Naik, Gus Ami Desak Hal Ini

“Ini adalah salah satu bentuk proxy war dan menjadi ancaman negara yang serius. Maka Masyarakat, RT/RW, Kecamatan hingga kelurahan harus menjadi mata dan telinga dari pemerintah. Dengan demikian, permasalahan bangsa seperti narkoba hingga terorisme bisa terdeteksi,dan kami siap mendukung Polres Purwakarta untuk berantas narkoba di Purwakarta,” papar Soleh.

Menanggapi hal itu, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi bersama Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ormas dalam Islam mendukung perang melawan narkoba. Sehingga menambah kekuatan kepolisian dalam perang terhadap narkoba.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Tuding Ada Operasi Intelijen Pecah Belah PKS

“Narkoba saat ini telah menjadi bencana sosial yang dapat merusak generasi muda dan membutuhkan kerja yang ekstra guna memberantas keberadaannya. Jangan sampai generasi muda,” tambah Heri.

Pencegahan bahaya narkoba harus dilakukan sejak usia dini,karena narkoba tidak pandang usia,saat ini sudah merambah ke barbagai kalangan bahkan sampai ke tingkat Sekolah Dasar.

“Masyarakat harus respon dengan memberikan informasi peredaran narkoba, dan jika ditemukan atau mengetahui jangan pernah takut segera memberikan informasi kepada polisi,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat