Majalengka Mulai Perkenalkan Diri Lewat Film

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tak mau kalah dengan kota-kota lain, streeming film yang disetting di Majalengka kini mulai dibuat. Alasanya, kota angin harus mulai diperkenalkan ke publik, melalui even yang dikemas secara hiburan visual berupa film pendek atau sinetron.

Salah seorang produser sekaligus sutradara film asal Majalengka, Bobob(32), mengatakan bahwa tempat kelahirannya sudah waktunya untuk diekspos secara luas dengan nuansa setting film. Selama sepuluh tahun, ia telah hidup di Jakarta dan akrab dengan dunia per-film-an.

Baca Juga:  Sikap Denny Indrayana Pada Sidang Putusan MK Mengundang Komentar Netizen

“Sudah waktunya Majalengka untuk film-film dan sinetron. Orang mengenal Jakarta dan Bandung misalnya, itu karena tempat tersebut sering dijadikan syuting Film dan sinetron,” ungkapnya, di salah satu sanggar di wilayah Jatiwangi-Majalengka, Rabu (28/3).

Baca Juga:  Dekopinda Purwakarta Sebar Ratusan Paket Sembako di 5 Kecamatan Terdampak Covid-19

Bobob menambahkan streeming film yang sudah mulai digarapnya itu, tidak akan terlalu mewah dalam soal aktor maupun ‎konsep. Pada intinya, ia akan menshoot suasana ke-lokalan Majalengka dari sisi per-film-an.

“‎Mungkin ‎kita masih ingat, sinetron yang booming tahun lalu, ber-setting di Bandung. Itu ceritanya sederhana saja. Streeming yang saya buat, juga dengan konsep sederhana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pelatih Persib Mengaku Senang Timnya Bisa Melaju ke Semfinal Piala Menpora

Terpisah, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka, Asikin Hidayat mengatakan pihaknya menyambut baik gagasan pembuatan streeming film yang dibuat untuk mengangkat kelokalan Majalengka.

“Ekspos Majalengka tentunya bukan merupakan sesuatu yang baru. Tetapi garapan dengan konsep ke-lokalan ini harus disuport,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat