Majalengka Siap Majukan Seni dan Budaya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Karna Sobahi bertekad mewujudkan Majalengka Makmur Menuju Majalengka Raharja (Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera). Sementara kalangan lain berharap kemajuan di kota angin bukan hanya aspek infrastruktur saja, pengembangan seni budaya lokal juga penting.

Salah satu dosen STAI PUI Majalengka, Mohammad Darda mengatakan ‎untuk membangun Majalengka Makmur Raharja harus dibangun melalui kebersamaan. Dia menjelaskan antara pihak eksekutif dan legislatif Majalengka harus kompak, demi kemajuan dan pengembangan kota angin secara lebih baik.

Baca Juga:  Cegah Korupsi , LSM Pemuda Adakan Aksi Moral

“Selain itu, tidak melulu kemajuan infrastruktur‎. Namun harus ada keseimbangan. Jika bidang infrastruktur maju, maka bidang lain, seperti seni budaya lokal dan kemajuan sumber daya manusia yang sarat prestasi, juga harus maju dan berkembang, serta mampu mengharumkan nama baik Majalengka. Termasuk soal kemajuan dunia literasi di Majalengka,” ungkapnya, Selasa (27/11)

Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma), Asikin Hidayat mengatakan untuk mewujudkan Majalengka Makmur Menuju Raharja, pihaknya sepakat bahwa kemajuan suatu daerah, tidak hanya diukur tentang aspek infrastrukturnya semata, namun bidang lain seperti seni budaya lokal, juga harus sering tampil demi hidupnya kesenian dan budaya lokal.

Baca Juga:  Ada Peningkatan Volume Kendaraan di Lembang, Petugas: Naik 30 Persen

“Untuk itu, kami mendorong Pemkab Majalengka bersama pihak legislatif untuk segera membuat Peraturan Daerah (Perda Red) tentang seni dan budaya lokal Majalengka. Perda itu akan menentukan langkah seni budaya Majalengka secara lebih ajeg dan kuat ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pendiri GoJek Datangi Istana Presiden

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan pihaknya siap untuk memajukan semua aspek kemajuan dan pengembangan yang lebih baik di Kabupaten Majalengka. Setelah dilantik, pihaknya akan mencoba menyelaraskan agar bidang infrastruktur dan seni budaya sama-sama mengalami peningkatan.

“Bukan hanya infrastruktur , saya juga sepakat dan bertekad untuk melestarikan seni budaya lokal Majalengka, termasuk juga bidang olahraga,” jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat