Cawagub UU Umbar Janji Di Depan Pedagang Pasar

JABARNEWS | CIAMIS – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat yang berpasangan dengan Calon Gubernur Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum, mendatangi sejumlah lokasi di Kabupaten Ciamis, Senin (28/5/2018).

Uu mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini, dia mengenalkan beberapa program yang relevan dan sesuai kebutuhan pedagang pasar. Program tersebut antara lain Kredit Mesjid Sejahtera (Mesra) yang merupakan bantuan pinjaman khusus bagi ibu-ibu penghafal Alquran.

Baca Juga:  Kapolri Tegaskan Negara Tidak Akan Kalah Dengan KKB Papua

“Program ini dibutuhkan para pedagang dagang pasar untuk menambah permodalan mereka,” kata Uu, di sela-sela kunjungan di salah satu pasar.

Baca Juga:  Presenter Nita Talisa Jadi Moderator Di Subang

Disebutkannya, program lain yang dikenalkan yakni sembako murah (semur) yang bertujuan untuk memotong mata rantai distribusi pasokan komoditas; penyediaan lapangan kerja (laja), salah satunya dijalankan melalui mekanisme satu desa satu komoditas unggulan; serta pembangunan jalan mulus (jamu) agar transportasi orang dan barang berjalan lancar.

Baca Juga:  Bupati Tasik Tolak Pengembang Yang Ingin Alih Fungsi Lahan

“Saya juga melihat sendiri kondisi di lapangan, mendengarkan masalah-masalah, keluhan-keluhan dari masyarakat supaya nanti bisa menjadi bahan untuk dirancang dalam program dan dilaksanakan di masa depan,” kata dia. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat