Maling Bobol Kantor Desa Ini Berulang-ulang, Kok Bisa?

JABARNEWS | GARUT – Seperangkat sound syistem bernilai puluhan juta rupiah di Kantor Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut raib digondol maling.

Sekretaris Desa Sukatani, Agus Kurtubi, mengatakan, kejadian ini bukan yang pertama kali. Tahun lalu, hal serupa terjadi di kantor desa itu.

“Kami tidak menyangka kantor desa kami kembali menjadi sasaran maling. Saya menduga maling mencongkel pintu kantor desa,” kata Agus, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  Atasi Perilaku Menyimpang Pemkot Aceh Belajar Ke Tasik

Serupa dengan Agus, salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukatani, Yaya, sangat menyesalkan kejadian ini.

“Kami akan menginisiasi kembali adanya piket bergilir di kantor desa. Kami sangat dirugikan dengan kejadian ini.’ ujarnya.

Kepala Desa Sukatani, H. Cecep Sahdiat, menyebutkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib untuk diproses .

Baca Juga:  Inilah 6 Bahan Alami Pengganti Sabun Cuci Piring

“Kami sudah melaporkan kejadian ini pada polsek Cilawu. Dan telah dilakukan tindakan TKP oleh petugas,” ujar Cecep.

Terkait kejadian ini, pihaknya akan memusyawarahkan untuk disepakati anggaran bagi keamanan kantor. Di antaranya anggaran personil piket dan pemasangan CCTV.

Baca Juga:  Ke Purwakarta Serahkan Bantuan Beras, Risma: Semua Bergerak Cepat

Salah satu warga Desa Sukatani, Andri (25), mengatakan, kendati rawan kejahatan, namun disayangkan peningkatan piket desa belum tampak dibangun di desa itu.

“Piket harus ditingkatkan. Menjaga keamanan lingkungan memang kewajiban setiap warga. namun saya berharap kemanan dan piket perlu ditingkatkan oleh Pemerintah Desa,” ujarnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat