Nico, Sarankan Yossi-Aries Bikin Terobosan Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI Fraksi PDIP Nico Siahaan menyarankan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Yossi-Aries agar berani membuat terobosan baru. Jangan hanya terlena dengan kondisi Bandung saat ini.

Sebenarnya kata Anggota Komisi I DPR Junico BP Siahaan, kota Bandung baru berbenah dipenampilan saja atau fisiknya saja semisal banyak dibangun taman tematik tetapi belum menyentuh ke orangnya.

“Tata kota infrastruktur ok bagus tapi bangun juga dong orangnya. Sekarang saya nilai masih kurang walau indeks kebahagiaan warga Bandung meningkat,” jelas Nico usai memberikan dukungan pada Paslon Yossi-Aries di kampanye akbar di lapangan Tegallega Bandung, Minggu (29/4/2018).

Baca Juga:  Kenali Alam, FOJB FOMPA Kunjungi Gunung Lembu Purwakarta

Alasan itu lah Nico menyarankan Yossi-Aries harus berani membuat terobosan.

“Misal Yossi-Aries berani melarang warga menggunakan kendaraan pribadi namun diarahkan ke kendaraan umum. Kalaupun mau harus tiga orang nah kan susah buat warga tapi manfaatnya macet berkurang,” jelasnya.

Soal macet, banjir dan permasalah kota lainnya kata Nico itu adalah masalah dan solusi yang sudah dipecahkan berpuluh tahun lalu oleh para pemimpin terdahulu. Makanya pemimpin kedepan harus berani membuat terobosan baru.

Baca Juga:  Setelah Ditolak Ditangani Rumah Sakit, Pasien Ini Meninggal Di Ambulans

Begitupun soal pendidikan dan kesehatan diakui Nico Yossi-Aries harus ada ide baru dimana mengutamakan kepentingan rakyat miskin.

“Jangan bilang gak ada anggaran. Bisa kok, lihat saja nanti juga berjalan sendirinya,” terangnya.

Ditambahkan Anggota DPRD Ahmad Nugraha bahwa Yossi-Aries sudah sangat siap melakukan terobosan. Mulai mengadakan apartemen DP 1%, 1 kelurahan 1 puskesmas, dan pendidikan serta kesehatan bagi warga miskin yang betul-betul gratis.

Baca Juga:  Pemilu 2019, KPU Bandung Barat Siapkan 1.000 Orang Pelipat Surat Suara

“Soal pendidikan gratis bagi siswa SMA pasangan ini akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi, kalau sekarang tidak pernah berkoordinasi kan,” jelas Ahmad.

Menanggpi hal itu baik Yossi-Aries mengaku sudah siap dan akan mengupayakan sekuat tenaga sehingga janji-janji kampanye selama 5 tahun kedepan terwujud. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat