Mengeksplorasi Ragam Tempat Wisata Di Desa Karang Tengah Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Desa Karang Tengah yang berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Merupakan salah satu Desa yang memiliki pemandian air panas yang menyuguhkan keindahan alam.

Pemandian air panas Gunung Pancar di Desa Karang tengah ini, merupakan salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke desa Karang Tengah tersebut.

Ketika Sedang berada di Pemandian air panas gunung Pancar kalian juga bisa menikmati berbagai fasilitas pendukung seperti ruang ganti, toilet, hingga parkir area untuk kendaraan.

Baca Juga:  Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Dikawal Polisi

Ditambah lagi, Pemandian air panas gunung Pancar tersebut masih dikelola oleh warga dari desa Karang Tengah. Ada dua kolam umum berukuran sekitar 10 x 8 meter yang disekat dengan tembok dan seng setinggi 1,5-2 meter.

Pengunjung yang berendam di kolam air panas pun bisa menggunakan jasa pijat, lulur, dan masker. Pengelola menyediakan masker belerang dan lumpur alam yang dibungkus dalam plastik kecil seharga Rp 15.000 per plastik.

Selain Pemandian Air Panasnya, di Desa Karang tengah ini kalian bisa mengeksplor keindahan alam yang masih asri dari gunung pancar. hal itu tentunya menarik untuk kita coba.

Baca Juga:  Yaya Yakin Semua Pemain Menjalankan PR Saat Liburan

Untuk mengunjungi tempat ini pun cukup mudah karena berada tak jauh dari Jakarta. Lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Karena lokasinya cukup jauh dan tidak terhubung dengan angkutan umum, ada baiknya pergi kesana menggunakan kendaraan pribadi. Sebagai alternatif, juga bisa menggunakan angkutan umum, yaitu APTB jurusan Jungleland, Sentul City. Setelah turun di Jungle Land, perjalanan dilanjutkan dengan menumpang ojek dengan biaya Rp 20.000-Rp 25.000.

Baca Juga:  Tunggak Administrasi, Disdik Jabar: Sekolah Tidak Boleh Menahan Ijazah

Namun, ruang gerak pengunjung cukup terbatas jika menggunakan ojek karena beberapa lokasi, seperti pemandian air panas, hutan pinus, dan air terjun, letaknya berjauhan.

Pengelola menyediakan beberapa titik gardu pandang yang disekitarnya terdapat pedagang kelapa muda, kopi, dan camilan. Mereka menata meja kursi kayu menghadap pemandangan bukit Sentul. Sebagian kawasan masih hijau, kontras dengan sebagian lain yang telah gundul. (Red)