Mengenal Ragam Tanaman Herbal Yang Dapat Atasi Virus

JABARNEWS | BANDUNG – Mengonsumsi herbal antivirus terbaik bisa menjadi langkah antisipasi yang tepat dalam menangkal pandemik Covid-19.

Selain dengan vaksin, meningkatkan imunitas dan melindungi tubuh bisa kita lakukan dengan memanfaatkan herbal Nusantara. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui jenis tanaman herbal yang memiliki manfaat anti virus.

Oleh sebab itu berikut beberapa tanaman herbal yang memiliki anti virus yakni:

Baca Juga:  Si Jago Merah Landa Kios di Subang, Mobil dan Motor Terparkir Ikut Hangus Terbakar

Pertama. Oregano – Ramuan yang satu ini merupakan herbal yang sangat populer dalam keluarga mint. Selain merupakan herbal anti virus terbaik, oregano juga terkenal dengan khasiat obatnya yang sangat mengesankan.

Hal ini terjadi karena senyawa kimia yang terkandung dalam oregano ini bernama carvacrol yang bersifat anti virus. Tentunya hal ini bisa menjadi pilihan kalian.

Baca Juga:  Puskesmas Pangandaran Kurang Stok Obat, Bupati Jeje: Kita Benahi Bertahap

Kedua. Daun Pegagan – Centella asiatica atau daun pegagan ini merupakan tanaman tradisional yang memiliki manfaat besar sebagai imunomodulator. Sehingga penting menghadapi penyakit yang membutuhkan pertahanan sistem imun seluler atau humoral.

Senyawa asiaticoside dan glikosida triterpenoid dalam herbal ini sangat berguna membantu mempercepat perbaikan sel kulit, serta meningkatkan daya tahan tubuh secara non spesifik.

Baca Juga:  Disparbud Jabar Targetkan 1,57 Juta Wisatawan Mancanegara

Ketiga. Adas – Alternatif herbal anti virus terbaik lainnya adalah adas. Tanaman ini merupakan tanaman licorice yang dapat membantu dalam membunuh dan melawan suatu virus.

Dalam sebuah penelitian juga terlihat bahwa ekstrak adas dapat menjadi suatu antivirus yang sangat kuat. Khususnya dalam melawan virus penyebab penyakit herpes yang menyebabkan terjadinya infeksi pernapasan dan berbagai kondisi lainnya. (Red)