Menikmati Keindahan Pantai Karangsong Sebagai Tempat Wisata Indramayu

JABARNEWS | BANDUNG – Pantai Karasong merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Indramayu, Pantai ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan laut yang menghampar luas namun juga menawarkan pengunjung berkeliling hutan bakau yang tumbuh subur di pesisir pantainya.

Saat kalian memasuki liburan akhir pekan, suasana di sekitar Pantai Karangsong ini akan lebih ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Selain suasana pantai yang cukup eksotis, di sekitar pantai ini terdapat kawasan hutan mangrove atau hutan bakau.

Baca Juga:  Pemkot Depok Tak Menggelar PTM di Sekolah, Pembelajaran Dilakukan Daring

Eco Wisata Hutan Mangrove tersebut, diproyeksikan untuk memberi bisa edukasi pada para wisatawan, terhadap kelestarian lingkungan. Selain bisa menikmati keindahan kawasan hutan bakau atau mangrove, wisatawan yang mengunjungi ekowisata juga bisa mengamati ragam kehidupan satwa liar yang biasa di hidup di daerah pantai.

Selain itu, disana kalian bisa mengunjungi Pulau Biawak dengan menggunakan kapal dengan estimasi waktu sekitar dua jam dari lepas pantai Karangsong ini. disana kalian bisa menemukan banyak reptil tersebut.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/rn98hUY8Irk” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Untuk menuju ke desa karangsong, dari arah Cirebon bisa mengambil posisi di bunderan kijang lalu belok kanan ke jalan pahlawan. Jika dari jakarta bisa lewat jatibarang lalu menuju pusat kota Indramayu. Bisa dari jalan Yos Sudarso sampai perempatan karangturi belok kanan atau dari jalan siliwangi.

Baca Juga:  Jangan Main-main Dengan Narkoba, BNN Siapkan 1.000 Paket Tes Urine Untuk ASN Bandung Barat

Sampai perempatan karangturi lurus, dan dari jatibarang akan menemukan simpang lima yang disebut bundaran mangga, dari situ bisa mengambil jalur Jalan Gatot Subroto sampai di bunderan kijang lurus.

Baca Juga:  Video: Viral! Pria Ini Meninggal Usai Mengirup Nafas Pasien Covid-19

Sampai di Jembatan Cimanuk dekat Masjid Agung dan Alun-alun Indramayu, tinggal belok ke kiri mengikuti Jalan Siliwangi. Nantinya akan bertemu dengan gapura besar Karangsong, dan kurang lebih 3 kilometer untuk sampai ke lokasi.

Di pesisir Pantai Karangsong ini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan di pantai lainya seperti bermain bola pantai, bermain layangan hingga beberapa kegiatan lainnya. (Mal)