Meski Sukma Minta Maaf, Aksi Tetap Digelar

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pembacaan puisi berjudul “Ibu Indonesia” oleh Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu memicu respons negatif dari elemen umat Islam Tasikmalaya. Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya alias Almumtaz berencana akan menggelar aksi pada Jumat (6/4/2018).

Menurut Koordinator aksi Almumtaz Abu Hazmi, aksi ini dilakukan sebagai bentuk respons atas puisi Sukmawati berjudul “Ibu Indonesia”, yang dibacakan tepat dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.

Baca Juga:  Selain Personel BNPP Pun Butuh Penambahan Alat

“Kami menilai puisi tersebut sangat menyinggung perasaan umat muslim termasuk di Tasikmalaya. Maka kami akan menuntut proses hukum secepatnya digelar, kita suarakan besok.” paparnya

Baca Juga:  Aksi Koboy Jalanan Terekam CCTV di Tasikmalaya, Tabrak Pembatas Jalan Lalu Kabur

Soal permintaan maaf secara terbuka yang dilayangkan salah satu Putri Proklamator RI ini tak mempengaruhi sikap massa untuk mengurungkan niat mereka. Maka menurut Hazmi, proses hukum harus tetap ditegakkan walaupun Sukmawati telah memohon maaf.

Baca Juga:  Tiga Institusi Ini Harus Reduksi Potensi Ancaman ISIS

Selain itu ia juga menjelaskan, aksi tersebut bakal diikuti sekitar 1.000 orang peserta.“kami akan longmarch besok, dan akan langsung menuju ke arah markas besar Polresta Tasikmalaya, lanjut ke arah DPRD, dan titik Akhir di Tugu Adipura,” terangnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat