Pangdam III Siliwangi Targetkan 25000 Dosis Vaksin Perhari

JABARNEWS I CIREBON – Ratusan Masyarakat berbondong-bondong mendatangi gedung olahraga (Gor) Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Kodam Kodam III/Siliwangi. Kamis (26/08/2021)

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Arjawinangun tampak rela menunggu lama di lokasi, untuk menunggu giliran penyuntikan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dengan didampingi wantimpres Agung Laksono mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat sekitar. Terbukti ratusan warga rela berdesakan dan menunggu panggilan giliran vaksinasi.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Wacanakan Gunung Wayang Menjadi Tahura

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, sejak dimulainya vaksinasi bagi masyarakat Jawa Barat, per tanggal dua maret hingga 24 agustus, vaksinasi di wilayah Kodam III/Siliwangi mencapai  1.565.366 orang dengan melibatkan 1.420 orang vaksinator.

“Sedangkan di Jawa Barat sendiri, kami targetkan per hari sebanyak 500.000 orang. Dan di Kodam III/Siliwangi sendiri menargetkan 25000 orang setiap harinya, yang tersebar di korem dan kodim di seluruh wilayah Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:  Unggul Di Survei, Yossi Anggap Energi Tambahan

Ia juga menjelaskan, serbuan vaksinasi massal di Provinsi Jawa Barat akan terus dilaksanakan. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melibatkan pihak lain, karena sinergitas instansi terkait dalam kegiatan vaksinasi sangat dibutuhkan.

“Untuk menangani vaksinasi massal ini, sangat membutuhkan dukungan dari instansi terkait. Agar penanganan pandemi Covid-19 dapat terselesaikan dengan cepat, ” katanya.

Baca Juga:  JFC Area Purwakarta Ramaikan Komunitas Otomotif

Sementara itu, wantimpres Agung Laksono mengucapkan terimakasih kepada Kodam III/Siliwangi dan instansi lain yang menggelar vaksinasi massal untuk pencegahan pandemi Covid-19.

“Kami, sangat berterimakasih kepada pandam yang menggelar vaksinasi massal. Semoga, setelah gencar menggelar vaksinasi, pandemi Covid-19 dapat terselesaikan,” katanya. (Arn)