Pasar Kreatif Kembali Hadir, 46 Produk UMKM Dipamerkan di Pullman Bandung Grand Central

Ketua Umum Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana (kiri) dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) */Humas Pemkot Bandung/

Lalu, pada tahun 2021 tumbuh menjadi 3,76 persen, di tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung meningkat tajam ke angka 5,41 persen.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana menjelaskan, pasar kreatif telah hadir sejak tahun 2020. Kegiatan ini terus meningkat melalui kerja sama dengan mal pelayanan publik agar pelaku usaha bisa memasarkan di sana.

Baca Juga:  Lato-Lato Dianggap Membahayakan, Disdik Kota Bandung Akhirnya Mengeluarkan Surat Edaran

“Kita juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Bali. Sehingga produk UMKM kita juga bisa pameran di luar Kota Bandung,” jelas Yunimar Mulyana.

Baca Juga:  Viral! Penjahat di Medan Nyamar Jadi Satgas Covid-19

Yunimar Mulyana berharap semakin banyak hotel dan mal serta brand lain yang bisa diajak untuk kerja sama dalam menaikkan kelas para UMKM di Kota Bandung.

Baca Juga:  Kantor Bappelitbang Bakal Direnovasi, Ridwan Kamil Menyarankan WFH

“Semoga produk-produk yang sudah dikurasi ini bisa naik kelas. Kami juga memberikan pelatihan agar mereka bisa ekspor ke luar negeri, dan melakukan bussiness matching dengan pengusaha lainnya,” harap dia.