Peduli Korban Banjir, Ini yang Dilakukan Resimen Armed 2/1 Kostrad

JABARNEWS | PURWAKARTA – Resimen Armed 2/1 Kostrad bersama Bimbam Smart Purwakarta menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan bahan pangan dan kebutuhan pokok kepada keluarga korban terkena bencana alam di Kecamatan Ciasem dan Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari Resimen Armed 2/1 Kostrad bersama Bimbam Smart Purwakarta, bukti kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terkena bencana,” ungkap Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Untoro Hariyanto melalui Pasi Teretorial Kapten Arm M. Tahir Pelu, saat di Purwakarta, pada Selasa (16/2/2021).

Baca Juga:  Jelang Akhir Ramadhan, Polisi Subang Bagi-bagi Takjil

Selain paket sembako, lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan air minum dan pakaian layak pakai untuk para korban banjir di wilayah tersebut.

Ia menambahkan, bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Baca Juga:  Hasanah Kecewa, Laporannya Tak Ditanggapi Bawaslu

“Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah,” ucap perwira TNI yang akrab disapa Pelu itu.

Dijelaskannya, bhakti sosial ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga dengan TNI, juga sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad kepada warga yang terkena musibah bencana alam.

Baca Juga:  Januari - Maret, Polres Ungkap 29 Kasus Narkoba

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban dan bisa memberi semangat warga untuk bangkit serta meringankan dampak yang timbul paska terkena bencana banjir di wilayah kabupaten Subang ini,” pungkasnya. (Gin)