Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

JABARNEWS | HELSINKI – Pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjadi juara nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Lalu yang berlari di lintasan 8 melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik mengalahkan dua pelari U-20 terbaik Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10,22.

Baca Juga:  Vaksinasi di Kota Bandung Lebihi Target, Oded M Danial: Wajar Dapat Acungan Jempol

Selain meraih medali emas, Lalu juga memecahkan rekornas junior atas nama dia sendiri dari 10,25 menjadi 10,18 detik. Bahkan, rekor Lalu mendekati rekornas senior yang masih dipegang Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10,17 detik.

“Saya mau berpesta malam ini. Saya sangat gembira dengan personal best saya dan rekor nasional yang saya dapatkan. Saya akan bersiap untuk Asian Games bulan depan. Ini menjadi pengalaman paling menyenangkan sepanjang karier saya,” ujar Lalu, dikutip Pikiran Rakyat, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  Peternak Milenial Purwakarta Yang Kesulitan Cari Pakan Akan Ada Solusi Teknologi

Tanda-tanda keberhasilan Lalu sudah terlihat sejak babak kualifikasi pada hari pertama kejuaraan yang berlangsung di stadion Ratina, Finlandia itu.

Atlet yang dijuluki Bocah Ajaib dari Lombok ini turun di putaran pertama yang bersama atlet Jepang Daisuke Miyamoto lolos ke semifinal dengan waktu 10,30 detik. Catatan waktu Lalu Muhammad Zohri bahkan menjadi yang terbaik dari 6 putaran di babak kualifikasi.

Baca Juga:  Prabowo : Jika Diinginkan Rakyat, Saya Maju Pilpres

Di Babak semifinal, anak didik pelatih Eni Sumartoyo itu turun di putaran 1 dari 3, lolos bersama atlet muda Amerika Serikat Anthony Schwart dengan waktu 10,24. Giliran Anthony yang memimpin dengan waktu 10,19 detik. Keduanya bersama Daisuke kemudian lolos ke babak Final. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat