Pemilihan Rektor Unpad Bergulir, Ini Tahapannya

JABARNEWS | BANDUNG – Delapan Bakal Calon Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) maju dalam bursa pemilihan Rektor Unpad periode 2019-2024. Pada awal pekan ini, 8 bakal calon rektor ini mengikuti pemeriksaan kesehatan di Gedung Diagnostic & Cardiac Center Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin, Bandung.

Delapan bakal calon Rektor Unpad itu yakni Achmad Syawqie (Fakuktas Kedokteran Gigi), Ahmad Mujahid Ramli (Fakultas Hukum), Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), serta Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Jalan Santai Bersama Keluarga

Selanjutnya, Nandang Alamsah Deliarnoor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Sri Mulyani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Tri Hanggono Achmad (Fakultas Kedokteran).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Unpad, Prof. Dr. Hj. Diana Harding, M.Si. mengatakan, pemeriksaan meliputi pengisian riwayat kesehatan (anamnesa), pengambilan darah, uji Elektrokardiogram (EKG), kesehatan mata, USG, serta tes psikometri Minnesota Multphasic Personality Inventory (MMPI).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Mengeluhkan 2 Juta Masyarakat Indonesia Banyak Berobat ke Luar Negeri

Hasil pemeriksaan ini, lanjutnya, langsung diberikan ke PPR, PPR kemudian memberikan ke Majelis Wali Amanat (MWA).

“Selain menjadi catatan bagi MWA, hasil pemeriksaan ini nantinya menjadi rekomendasi bagi Bakal Calon Rektor untuk menjaga kesehatan. Kami dan MWA berharap Rektor Unpad terpilih sehat secara fisiknya. Karena tugas dan tuntutannya berat, kalau tidak sehat secara fisik akan berpengaruh kepada tugas sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Yaya Yakin Semua Pemain Menjalankan PR Saat Liburan

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, para Bakal Calon Rektor selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi yang akan diselenggarakan di Gedung Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) Unpad, Jalan Ir. H. Djuanda, No. 438, Bandung, pada Sabtu (8/9/2018). (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat