Pendidikan Keluarga Wujudkan Indonesia Emas 2045

JABARNEWS | SUBANG – Puluhan peserta dari tenaga pendidik antusias mengikuti bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan keluarga yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 15-18 April 2018 bertempat di Grant Hotel, Jln.Ahmad Yani, Subang.

Adapun sasaran pesertanya terdiri dari penilik, pengawas, kepala sekolah dan komite sekolah sebanyak 50 orang.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Kopling Yang Biasa Digunakan Pada Mobil

Menurut Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Subang, Maman Rohman Mulyadi, keluarga memiliki peranan penting dalam mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045.

Kata Maman, untuk mewujudkan itu perlu program kemitraan dengan keluarga dan masyarakat untuk melakukan penguatan pendidikan keluarga.

Baca Juga:  Ngeri, Ada Premanisme Politik Di Tengah Pilkada

“Tujuan bimbingan teknis ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman penilik, pengawas, kepala sekolah dan komite mengenai pendidikan keluarga,” kata Maman Rabu (18/4/2018)

Ditambahkan, Kadisdikbud Subang, Drs Suwarna Murdias, bahwa tugas orang tua tidak cukup hanya dengan mempercayakan pendidikan pada sekolah. Perlu adanya kerjasama antara pihak sekolah dan guru dalam mendidik anak.

Baca Juga:  Setelah Puting Beliung Pohon Tumbang Tutup Jalan

Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia menegaskan pihaknya mendorong upaya penguatan pendidikan karakter di lingkungan keluarga.

Ia menginginkan generasi mendatang memiliki karakter yang kuat.

“Kita semua sepakat untuk mengembalikan pendidikan ke lingkungan keluarga,” kata Ating. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat