Penghujung Ramadhan, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Berbagi Takjil Untuk Pejalan Kaki

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang waktu berbuka puasa di penghujung Ramadhan 1442 Hijriah, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bagikan ratusan Takjil untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda motor, para sopir dan penumpang angkutan umum yang melintas di depan Markas di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Lebih Peduli Ulama, Santri, Dan Ponpes

“Perbuatan baik adalah suatu bentuk kasih sayang serta kepedulian kepada sesama dan lingkungan, salah satunya untuk memperkuat hubungan sosial. Apalagi pada bulan suci Ramadan selama satu bulan penuh, mengajarkan dididik, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi insan yang bertakwa,” tutur pria yang akrab disapa Andi itu, pada Rabu (12/5/2021).

Baca Juga:  Awas! Mahasiswa Baru Rentan Disusupi Paham Radikalisme

Ia menambahkan, pemberian takjil ini bertujuan membantu para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa, membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu.

“Dengan membagikan takjil ini, setidaknya kami dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka dimasa pandemi covid-19 di bulan Ramadhan ini,” ucap Andi.

Selain membagikan takjil kepada masyarakat, Andi menambahkan, para prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad juga tidak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Kadisdik Purwanto Ingatkan Guru Jaga Integritas Dan Tingkatkan Kapasitas

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat pekotaan lebih terjalin erat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat. Tak lupa terus kami ingatkan agar masyarakat taati protokol kesehatan, supaya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya. (Gin)